POPULAR STORIES

Tata Motors Suplai 25 Unit Bus Hybrid Ke MMRDA

Tata Motors Suplai 25 Unit Bus Hybrid ke MMRDA Tata Starbus Hybrid Electric Bus

KabarOto.com - Tata Motors, produsen kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial menjalin kerjasama positif dengan Mumbai Metropolitan Region Development Authority (MMRDA). Kerjasama sama yang dilakukan tersebut antara lain suplai 25 bus hibrida Tata Motors yang digunakan untuk armada transportasi MMRDA.

Menurut Ravi Pisharody, Executive Director, Commercial Vehicle Business Unit, Tata Motors menjelaskan, melalui kerjasama dengan MMRDA ini merupakan wujud peran aktif perusahaan untuk terus mendukung aktivitas jutaan masyarakat setiap hari melalui berbagai solusi produk di seluruh segmen, salah satunya melalui Tata Starbus Hybrid Electric Bus.

Baca juga: Tata Motors Raih Top Digital Public Relation Award 2018

“Kami sangat senang bisa menjadi mitra MMRDA untuk 25 bus tersebut, untuk visi bersama tentang solusi transportasi hemat biaya yang berkelanjutan. Bersama electric mobility sebagai solusi untuk masa depan, kami akan menyesuaikan diri untuk mengejar potensi besar dari teknologi ini, di sini, di India," ungkap Pisharody.

Sedikit informasi, kerjasama antara Tata Motors dan MMRDA ini merupakan pesanan terbanyak yang diberikan pada satu produsen, untuk bus yang mengadopsi teknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV). Bus tersebut akan menjadi moda transportasi menghubungkan wilayah Bandra Kurla Complex (BKC) ke Stasiun Kereta Sion.

Tata Starbus Hybrid Electric Bus
Tata Starbus Hybrid Electric Bus (Istimewa)

Sementara untuk Tata Starbus Hybrid Electric Bus ini merupakan sebuah bus bermesin hibrida yang dipadukan dengan mesin diesel. Bus ini menawarkan sebuah bus yang ekonomis, aman dan ramah lingkungan. Selain itu bus ini pun menawarkan biaya kepemilikan yang relatif murah.

Selain itu, bus ini pun menawarkan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih hemat hingga 25-30 persen. Serta emisi yang jauh lebih berkurang bila dibandingkan dengan bus konvensional lainnya mencapai 30 hingga 35 persen dari total jarak tempuh.

Hingga saat ini, setidaknya ada 10 armada bus bermesin hibrida milik Tata Motors yang telah beroperasi di kota Madrid, Spanyol. Seluruh bus tersebut telah berhasil menempuh lebih dari 1 juta kilometer.

Tata Starbus Hybrid Electric Bus
Tata Starbus Hybrid Electric Bus
Tata Starbus Hybrid Electric Bus
Tata Starbus Hybrid Electric Bus