E-Vision, Mobil Listrik Canggih Keluaran Tata

E-Vision, Mobil Listrik Canggih Keluaran Tata Tata E-Vision (MotorBeam)

KabarOto.com - Tata adalah salah satu merek otomotif terbesar di India yang terus melakukan ekspansi ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Sempat menghebohkan dunia otomotif dengan mobil murah, Nano. Baru-baru ini, Tata mengeluarkan E-Vision, mobil listrik canggih.

Menunjukkan keseriusannya, baru-baru ini Tata menghadirkan mobil konsep sedan listrik berbasis OMEGA, E-Vision, pada ajang Geneva Motor Show 2018. Tampilan mobil ini memang sangat futuristik, dan kesan mewah terasa kuat saat melihat bagian dalam.

Menggandeng anak perusahaan yang dimilikinya Jaguar Land Rover, Tata terus mengembangkan platform kendaraan terbaru OMEGA yang artinya Optimal Modular Efficient Global Advan. Nantinya Omega akan menjadi acuan untuk memproduksi model terbaru mulai dari sedan, hatchback, SUV hingga mobil listrik.

Baca juga: New Toyota Yaris Makin Aman Karena Fitur Ini

Tata E-Vision Concept

Tata mengklaim bahwa E-Vision mampu akselerasi 0 hingga 100 kpj dalam waktu di bawah 7,0 detik dan kecepatan tertinggi sekitar 200 kpj.

Canggihnya, perusahaan yang memiliki Jaguar Land Rover sejak tahun 2008 ini mengatakan bahwa E-Vision dikemas dengan teknologi terbaru pada bagian pengisian listrik, dengan kemampuan self driving.

Model baru Tata pertama berdasarkan platform OMEGA bermesin konvensional diperkirakan juga akan diluncurkan di India pada 2019, yang merupakan versi produksi dari konsep SUV H5X.