POPULAR STORIES

Tata Tigor EV, India Sudah Bikin Mobil Listrik Nih!

Tata Tigor EV, India Sudah Bikin Mobil Listrik Nih! Tigor EV (Foto: carWale)

KabarOto.com - Tata Motors memperkenalkan mobil listrik terbaru bernama Tata Tigor EV. Mobil berkemas sedan ini dibekali teknologi baru, serta performa yang cukup besar di kelasnya.

Dilansir dari Rushlane, Rabu (01/09/2021), Tigor EV diklaim mampu menempuh jarak 306 km sekali isi baterai.

Tata Tigor EV juga telah mendapatkan rating bintang 4 dari hasil pengujian GNCAP. Tigor EV adalah mobil listrik kedua dari Tata Motors, setelah sebelumnya diperkenalkan Tata Nexon EV.

Baca Juga: Tata Motors Sentuh Produksi 4 Juta Kendaraan Penumpang

Tigor EV (Foto: indianaautosblog)

Tata Tigor EV dibekali baterai 26 kwh lithium ion. Baterai yang digunakan bisa menghasilkan tenaga sampai 55 kW dan torsi mencapai 170 Nm. Untuk mencapai 0-60 kpj, Tigor hanya membutuhkan waktu 5,7 detik saja.

Setelah dilakukan pengujian, antara Tata Motors dengan ARAI-Certified, mobil ini dalam satu kali isi baterai hingga penuh, mampu menempuh jarak 306 km. Mobil ini di India tersedia dalam 3 varian, yaitu XE, XM, dan XZ+.

Baca Juga: Daihatsu Hi-Max Dan Tata Ace EX2, Mana Lebih Menguntungkan?

Tata Motors juga menawarkan pembelian Tigor EV dengan garansi baterai sampai 8 tahun. Untuk harga, mobil ini dibanderol mulai 11,99 lakh rupee atau 1.200.000 rupee atau setara dengan Rp234 jutaan.

Sedikit informasi, mobil listrik pertama Tata Motor Nexon EV, motor listriknya menghasilkan daya sampai 127 dk dengan torsi maksimum 245 Nm. Didukung baterai lithium-ion 320 volt, 30,2 kWh. Tata Nexon bisa akselerasi 0 sampai 100 kpj dalam 9,9 detik.