Teaser Baru Beredar, Subaru WRX 2022 Segera Meluncur

Teaser Baru Beredar, Subaru WRX 2022 Segera Meluncur

KabarOto.com – Setelah merilis teaser pada bulan lalu, Subaru memperlihatkan wujud seutuhnya dari mobil legendaris di dunia reli, yakni Subaru WRX 2022.

Dalam teaser tesebut, model terbaru Subaru WRX sedang melaju di medan off-road. Meskipun sedikit terhalang debu, mobil ini memiliki bentuk desain yang tidak terlalu berbeda dibandingkan model sebelumnya.

Baca juga: Paket Upgrade Subaru BRZ 2022 Jauh Lebih Sporty

Spyshot Subaru WRX 2022 (foto: istimewa)

Subaru WRX 2022 sudah dijadwalkan untuk meluncur pada New York Auto Show pada 19 Agustus 2021. Subaru akan menyiarkan secara online untuk mengakomodasi penggemar yang tidak bisa datang langsung.

Meskipun tidak banyak berubah, namun model terbaru ini tetap memiliki beberapa perbedaan, seperti jendela samping belakang memiliki fitur pengaturan dan pilar C menjadi lebih lebar saat turun dari atap ke panel seperempat dan terlihat desain gril besar yang menjadi ciri khas Subaru modern.

Baca juga: Subaru Punya Fitur Airbag Eksternal, Begini Cara Kerjanya

Untuk performa, Subaru WRX 2022 dibekali mesin berhias air scoop besar, 4 silinder boxer turbocharged berkapasitas 2.400 cc FA24. Mesin ini digunakan juga oleh Subaru Ascent, Legacy, dan Outback.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 260 dk dan torsi 376 Nm. Namun, kabarnya performa ini akan ditingkatkan untuk model Subaru WRX terbaru, khususnya model STI.