Terganjal Peraturan Emisi, Audi A1 Stop Produksi

Terganjal Peraturan Emisi, Audi A1 Stop Produksi

KabarOto.com – Peraturan emisi yang semakin ketat membuat produksi Audi A1 dihentikan. Sebab, biaya pengembangan mesin pembakaran internal (ICE) yang semakin mahal menjadi salah satu faktor utamanya.

Audi A1 yang merupakan sportback lima pintu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 dan versi terbarunya dijadwalkan hadir pada tahun 2022. Dengan berhentinya produksi Audi A1, model crossover Q2 akan menjadi model termungil dari pabrikan mobil asal Jerman ini.

Baca Juga : Membedah Audi RS 3 Sportback Dan Audi RS 3 Sedan

CEO Audi, Markus Duesmann mengatakan, "Tidak lagi diproduksinya Audi A1 disebabkan elektrifikasi yang semakin berkembang ini. Audi diharapkan memiliki konfigurasi mesin yang berbeda tergantung negara tujuan.”

Soal strategi ke depan, Audi berharap produknya yang menggunakan mesin pembakaran internal berada berkisar 20% di pasar otomotif Eropa. Alasannya, kendaraan plug-in hybrid yang memiliki mesin pembakaran internal, merupakan penyambung untuk menuju e-mobilitas.

Baca Juga : Audi R8 LMS Generasi Kedua Sudah Dibuat 138 Unit

“Plug-in hybrid di sebagian besar dari produk kami membantu mengurangi CO2, namun itu bukan rencana kami untuk meningkatkan volume plug-in hybrid. Targetnya adalah listrik penuh secepat mungkin," pungkas Duesmann.