Ternyata Ini Alasan BTS Dipilih Jadi Brand Ambassador ABB FIA Formula E 2020

Ternyata Ini Alasan BTS Dipilih Jadi Brand Ambassador ABB FIA Formula E 2020 Foto: FIAFormulaE

KabarOto.com - Formula E atau dikenal dengan FIA Formula E Championship kembali menampilkan wajah baru untuk Brand Ambassadornya. Boy grup asal Korea Selatan yang namanya sudah tidak asing lagi, BTS kembali dipercaya menjadi Brand Ambassador sebuah ajang balap ABB FIA Formula E Racing Championship 2020.

Kabar terkait terpilihnya boy band berisikan tujuh laki-laki ini sebagai brand ambassador dibenarkan oleh pihak Formula E.

Baca Juga: Hyundai Palisade Antar BTS ke Panggung Billboard Music Award

"BTS telah dipilih sebagai duta besar global dan bintang iklan untuk Kejuaraan Formula E ABB FIA 2020," jelas Formula E dalam pernyataan resminya.

Dipilihnya BTS menjadi brand ambassador Formula E bukan tanpa alasan. Formula E merasa bahwa BTS memiliki daya tarik unik yang bisa menarik massa terkait masalah sosial, seperti mengatasi polusi udara. BTS memiliki jumlah pendengar lebih dari 60 juta dan tiga miliar saluran di 79 negara, salah satunya spotify.

Baca Juga: BTS Hadir Di Grammy Award dengan Hyundai Palisade Loh

Sehingga, melalui brand ambassador yang dirasa dapat memberi pengaruh pada masyarakat di seluruh dunia, diharapkan mampu memperkuat misi ABB FIA Formula E untuk mempercepat adopsi massal kendaraan listrik. Ketika kendaraan listrik sudah digunakan oleh mayoritas selanjutnya dapat mengatasi polusi dan mengatasi perubahan iklim.

Pasalnya, polusi udara kini sangat berisiko terhadap kesehatan fisik di seluruh dunia. Bahkan, berbanding dengan merokok, menurut World Health Organisation polusi merupakan risiko terbesar terhadap kesehatan manusia.

Melalui cara ini, baik Formula E maupun BTS memiliki harapan dapat menjadi inspirasi generasi berikutnya. Jutaan penggemar BTS yang didominasi oleh anak muda diharapkan dapat memberi energi positif dan menjadi pendorong kendaraan listrik untuk masa depan.

Melalui salah satu siaran Korea Selatan, KBS mengumumkan bahwa lomba perdana akan diselenggarakan di Seoul pada 3 Mei 2020 mendatang. Lokasi yang dipilih yaitu Olympic Stadium dengan pemandangan Seoul.

Baca Juga: BTS Jadi Global Brand Ambassador All New Hyundai Palisade