POPULAR STORIES

Ternyata Jokowi Gunakan Stuntman Di Video Asian Games 2018

Ternyata Jokowi Gunakan Stuntman di Video Asian Games 2018 Stuntmant Jokowi, Suddum So (Foto: instagram/@saddum)

KabarOto.com - Aksi memukau dipertontonkan oleh Presiden Jokowi saat menggunakan sepeda motor milik Pampapres dalam video pembukaan Asian Games 2018. Namun benarkah, aksi itu murni dilakukan oleh Jokowi secara langsung?

Dalam video tersebut, Jokowi beserta rombongan kepresidenan dari Istana Negara, Bogor akan menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat berlangsungnya pembukaan Asian Games 2018.

Namun di tengah perjalanan, rombongan presiden tertahan akibat kemacetan yang disebabkan oleh kerumunan warga ibu kota yang juga ingin meramaikan acara empat tahunan sekali tersebut.

Akhirnya, Jokowi pun berinisiatif mengendarai sepeda motor Yamaha FZ1 lengkap dengan helm hitam yang belakangan diketahui bermerk Nolan. Selama perjalanan, Jokowi sempat melakukan beberapa aksi 'freestyle' dan yang paling hype, saat Jokowi melakukan aksi 'stoppie' di gang sempit saat hampir bertabrakan dengan bajaj.

Di penghujung video, Jokowi terlihat akhirnya tiba di stadion dan disambut seisi penonton yang sudah bersiap menyambut pembukaan acara olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Baca Juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

Muncul pertanyaan di kalangan warganet, apakah benar Presiden Jokowi melakukan aksi berbahaya itu secara langsung. Tentu jawabannya adalah tidak, Jokowi menggunakan pemeran pengganti atau yang biasa disebut stuntman.

Sosok stuntman pengganti Jokowi dalam video tersebut adalah Saddum So. Ia merupakan stunt rider yang berasal dari negeri Thailand.

Di akun Instagramnya @saddum, ia sempat mengunggah foto tentang proses adegan terbang yang dilakukannya untuk video ini.

Instagram/@saddum

Baca Juga: MBC Indonesia Kawal Obor Asian Games 2018

Dalam foto tersebut, ia menuliskan keterangan, 'behind the scenes' dengan lebih dari 6.883 likes. Terlihat motor Yamaha FZ1 yang ditungganginya, digantung dengan tali agar kelihatan terbang di atas mobil.

Namun tak lama berselang, postingan foto tersebut terlihat telah dihapus oleh sang pemilik. Entah apa penyebabnya, yang jelas aksi stuntman asal negeri Gajah ini sangat menghibur penonton Asian Games 2018.