POPULAR STORIES

Tesla Model X Jadi Koleksi Mobil Mewah Terbaru Ahmad Sahroni

Tesla Model X jadi Koleksi Mobil Mewah Terbaru Ahmad Sahroni

KabarOto.com - Bagi sebagian orang yang aktif di dunia politik Indonesia, pasti mengenal sosok Ahmad Sahroni, ia merupakan anggota DPR dari partai Nasdem. Selain itu, Ahmad Sahroni juga seorang pengusaha sukses yang bertempat tinggal di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ahmad Sahroni dikenal sebagai sosok yang gemar mengkoleksi mobil mewah, beberapa mobil yang berharga ratusan juta hingga miliaran pernah dimilikinya. Ahmad Sahroni mengkoleksi mobil mewah dengan alasan mobil yang dibeli memiliki potensi untuk dijadikan barang investasi yang beberapa tahun kedepan harganya akan naik.

Baca juga: Tesla Model X Jadi Armada Baru Kepolisian Swiss

Dengan banyaknya mobil yang dimiliki, Ahmad Sahroni tertarik untuk meminang mobil listrik yang sedang booming yakni Tesla Model X. Diminati karena kecanggihan serta bentuknya yang futuristik layaknya mobil konsep masa depan.

Desain depannya yang dinamis mirip sekali dengan versi sedannya yakni P100D, selain itu daya tarik mobil ini ada pada bagian sampingnya yang memiliki pintu model gullwing yang membuka keatas seperti sayap burung.

Bagian luar mobil terbuat dari bahan alumunium ringan tetapi kuat dengan dilengkapi beberapa elemen baja, gagang pintunya akan keluar secara otomatis jika anda menekan tombol pintunya. Lampu berteknologi LED digunakan pada lampu depan dan belakangnya, velg lebar dan besar berukuran 20 inch ikut mempercantik mobil ini.

Baca juga: Jelang Grand Basel Auto Show 2018, Tesla Siapkan Kejutan

Untuk bagian interiornya, Tesla Model X sebenarnya bisa dipesan sesuai dengan keinginan seperti bahan serta warna jok, aksen trim, hingga ke pemilihan konfigurasi jok yang memberikan kesan individual pada pemiliknya. Bagian dashbor terdapat head unit dengan layar berukuran 17 inci, pada layar ini terdapat beberapa pengaturan fitur yang ada.

Tetapi mobil Tesla miliki Ahmad Sahroni memiliki ciri khas tersendiri, berwarna hitam gloss, velg yang sudah diganti, berkonfigurasi 2 penumpang dan bagian dalamnya berwarna krem muda. Sebenarnya mobil ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2017 oleh Prestige Image Motorcars, ini merupakan salah satu diler mobil mewah terkemuka.

Baca juga: Akibat Perang Dagang, Tesla Akan Turunkan Harga Mobilnya Di Cina

Namun karena kondisi Indonesia yang belum memadai, mobil listrik ini belum terlalu laris, serta regulasi dan pelengkap untuk mobil listrik juga belum memadai, karena itu mobil canggih ini masih sepi peminat.

Orang Indonesia yang diketahui memiliki Tesla Model X ini salah satunya adalah Politisi Golkar yang saat ini menjadi ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

SUV listrik ini ditawarkan mulai dari $ 200.000 atau sekitar Rp 2,8 miliar tergantung kurs dollar yang ada, dan harga tersebut merupakan tipe terendah dari mobil ini.

Bagimana dengan anda tertarik menjadikan Tesla model X sebagai mobil impian pilihan keluarga anda ? pastinya menarik untuk dimiliki. (Leonardus Rianto)