POPULAR STORIES

Tesla Recall 362.758 Mobil Terkait Full Self-Drive

Tesla Recall 362.758 Mobil Terkait Full Self-Drive Tesla Model 3. (Foto : Tesla)

KabarOto.com - Tesla kembali merecall atau penarikan besar-besaran terhadap mobil buatannya. Kali ini ada masalah pada perangkat lunak full self-driving (FSD).

Hal ini terdampak ke semua model Tesla yang memiliki FSD, mulai dari Model S dan Model X gahun 2016, lalu Model 3 tahun 2017, dan Model Y tahun 2020. Total ada sekitar 362.758 unit mobil terimba

Tesla Model S.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan, FSD tidak berhenti sepenuhnya saat melewati persimpangan dengan tanda berhenti. Atau lampu kuning, mobil akan melaju secara normal, lalu berjalan lurus meskipun berada di jalur belokan, dan ini mengakibatkan potensi kecelakaan.

Baca Juga : Begini Jadinya Jika Novitec Garap Tesla Model Y

Namun tidak perlu khawatir, karena masalahnya berkaitan dengan perangkat lunak, maka Tesla akan melakukan perbaikan melalui pembaruan over-the-air, sehingga pemilik tidak perlu ke bengkel soal ini.

Tesla Model Y.

Baca Juga : Uji Keselamatan Tesla Model S Raih Bintang 5

Surat pemberitahuan kepada pemilik akan dikirim pada 15 April 2023, untuk melakukan update software. Namun belum dijelaskan kapan perbaikan ini mulai dilakukan.