POPULAR STORIES

Tetap Tenang, Pelayanan SIM Dan STNK Tetap Berjalan Seperti Biasa

Tetap Tenang, Pelayanan SIM dan STNK Tetap Berjalan Seperti Biasa

KabarOto.com - Ditengah wabah Covid-19 yang menyerang ratusan masyarakat di Indonesia banyak perusahaan yang menerapkan work from home dan sekolah hingga universitas diliburkan.

Bagi Sobat KabarOto yang ingin mengurus surat-surat seperti SIM dan STNK tidak perlu khawatir karena Kepolisian tetap menjalankan pelayanan seperti biasa. Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Pemohon SIM Di Jawa Tengah Wajib Tes Psikologi

"Pelayanan SIM dan STNK masih bisa online dan datang ke kantor Kepolisian. Masing-masing Samsat dan Satpas SIM sudah menerapkan SOP untuk mencegah penularan virus Corona," jelasnya.

Walau begitu, pihak Kepolisian tentunya tetap melakukan pencegahan tersebarnya Covid-19 dengan menambahkan beberapa fasilitas kebersihan.

Bagi Sobat KabarOto yang akan mengurus SIM, di pintu masuk akan dilakukan cek suhu tubuh terlebih dahulu oleh polisi yang bertugas. Selain itu, Kepolisian juga menyediakan tissue dan cairan hand sanitizer.

Tidak hanya didepan, hand sanitizer juga disediakan di ruang tunggu pelayanan dan loket pendaftaran SIM. Tersedianya fasilitas ini diharapkan masyarakat yang datang maupun anggota bertugas bisa sama-sama menjaga kebersihan.

Agar kebersihan semakin terjaga, petugas juga membersihkan gagang pintu masuk kantor Kepolisian secara berkala.

Baca Juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Produsen Aftermarket Otomotif Wealthy Bikin Hand Sanitizer

Nah, bagi Sobat KabarOto yang ingin melakukan permohonan SIM tenang saja karena mobil SIM Keliling tetap beroperasi seperti biasa.

Saat ini Pemerintah tengah mengusung social distancing sebagai langkah pencegahan Covid-19 tersebar semakin luas. Diharapkan, masyarakat Indonesia tidak melakukan kegiatan diluar rumah apabila tidak mendesak.

Selalu jaga kesehatan ya, Sob!