The New Range Rover Raih Bintang 5 Euro NCAP

The New Range Rover Raih Bintang 5 Euro NCAP Dok : Euro NCAP

KabarOto.com – Land Rover Range Rover terbaru meraih bintang 5 dalam pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP. SUV premium itu melakukan sesi uji tabrak, hingga pengetesan fitur keselamatan.

Saat melakukan tabrak depan dan samping, air bag mampu terbuka secara baik, begitu di samping sehingga mencegah serpihan kaca tidak mengenai pengemudi dan penumpang. Euro NCAP memberi nilai 84% untuk penumpang dewasa dan 87% penumpang anak-anak.

Baca juga: Ini Land Rover Dan Range Rover Yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II

Sementara sistem keselamatan aktif turut dites. Sensor mendeteksi adanya objek di depan baik itu pejalan kaki, pesepeda, atau kendaraan lain, serta mengaktifkan rem otomatis. Lalu lane keeping assist, dan lane departure warning memberikan peringatan ketika pengemudi mulai berpindah jalur. Fitur keselamatannya diganjar 82% dan keselamatan bagi pejalan kaki 72%.

Di Indonesia sendiri mobil ini juga dibekali sistem keamanan cukup komplet seperti rem ABS, EBD, airbag 6 titik, Hill Start Assist, Lane Keeping Assist, Dynamic Cruise Control, sistem pengereman otomatis, 3D Surround Camera atau kamera 360 derajat, blind spot monitoring dan sebagainya.

Baca juga: Rayakan Land Rover Defender 75 Tahun Dengan Versi Limited Edition

Untuk pasaran Indonesia, mobil ini dibanderol mulai Rp 5,9 miliar Off The Road harga tersebut belum termasuk opsi tambahan lainnya.