POPULAR STORIES

Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Kunci Gelar Juara ISSOM 2023

Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Kunci Gelar Juara ISSOM 2023 Pembalap Honda Racing Indonesia berlaga di Sirkuit Sentul, Bogor (Foto: HPM)

KabarOto.com - Ketiga pembalap andalan tim Honda Racing Indonesia (HRI), Naufal Rafif Busro, Avila Bahar dan Alvin Bahar berhasil mengunci gelar juara di kelasnya masing-masing pada ajang kejuaraan nasional balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor pada tanggal 19 November 2023.

Hasil ini membuat para pembalap tim Honda Racing Indonesia mempertahankan gelar juara yang sebelumnya diraih pada musim balap tahun 2022.

Baca Juga: Rio SB Raih Juara Umum Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) 2023

Alvin Bahar tahun ini, tampil konsisten menggunakan Honda Civic Type R di kelas Divisi 2 ITCR 3.600 Max (Divisi Develop Car). Sepanjang musim 2023 ini, jalannya pertandingan berlangsung sengit, Alvin Bahar menyajikan penampilan konsisten di setiap serinya, dan berhasil mengumpulkan 58 poin.

Pembalap HRI kelas ITCR 1.200 gunakan Honda Brio (Foto: HPM)

Sementara itu, pembalap muda Honda Racing Indonesia yaitu Avila Bahar, juga berhasil mempertahankan gelar juara nasional di kelas ITCR 1.500, menggunakan Honda City Hatchback RS.

Di kelas ini pertandingan sangat sengit dan kompetitif, Avila berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir musim dengan mengumpulkan 71 poin.

Sementara itu di kelas ITCR 1.200 tidak kalah kompetitif dan seru, Naufal Rafif Busro menggunakan Honda Brio, berhasil mencatatkan gelar juara nasional dua kali berturut-turut.

Meski tidak mudah, namun ia dituntut untuk tampil konsisten, mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal hingga akhir musim. Naufal Rafif Busro berhasil menutup musim balap dengan mengumpulkan total 76 poin.

Kelas ITCR 1.500, menggunakan Honda City Hatchback RS (Foto: HPM)

Alvin Bahar selaku Direktur Honda Racing Indonesia mengatakan bahwa, mereka bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada Honda Racing Indonesia, sehingga dapat meraih hasil yang baik.

"Musim ini menyajikan kompetisi yang kompetitif dan sengit khususnya di ITCR 3.600, ITCR 1.500 dan ITCR 1.200, didukung oleh persiapan serta performa mobil Honda kami dapat mempertahankan kemenangan di Kejurnas ISSOM 2023,” jelas Alvin.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, performa para pembalap sepanjang musim ini didukung oleh mobil-mobil yang mempunyai DNA sporty, mulai dari Honda Brio, Honda City Hatchback RS hingga Honda Civic Type R.

Baca Juga: Junus Danuatmojo Raih Gelar Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2023

Ajang balap ISSOM seri keenam ini sekaligus menjadi seri penutup musim balap tahun 2023. Honda memfasilitasi penonton dalam mengikuti jalannya pertandingan secara langsung, melalui channel Youtube & Instagram Hondaisme secara rutin setiap serinya, termasuk pada putaran terakhir.