POPULAR STORIES

Tiga Produsen Ban Siap Bersaing Rebut Hati Pengguna Yamaha NMax

Tiga Produsen Ban Siap Bersaing Rebut Hati Pengguna Yamaha NMax Produsen ban sudah persiapkan produk untuk Yamaha Nmax. (Foto: FDR)

KabarOto.com - Pasar skutik bongsor di Indonesia sedang gemuk. Honda punya PCX sementara Yamaha punya NMax. Keduanya ukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun secara penjualan, Yamaha NMax masih ada di atas Honda PCX. Untuk itu, produsen ban pun memiliki karet bunda yang ditujukan untuk Yamaha NMax. Alasannya simple, karena komunitas skutik NMax sudah tersebar di seluruh darah Indonesia.

"Kami melihat para pengguna motor NMax ini demen touring dan sangat menikmati mengendarai motor," terang Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), saat dihubungi KabarOto.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: FDR Jual Ban Untuk Yamaha NMax, Ini Harganya

Mereka pun mempersiapkan Sport Zevo dengan ukuran lebih besar dari standar NMax, supaya lebih nyaman dengan area kontak yang lebih lebar. "Kompon yang kami buat lebih lembut dari biasanya," terangnya, beberapa waktu lalu.

Ban Sport Zero untuk Yamaha NMax ini, Harga Eceran Tertingginya (HET) mulai ukuran 120/70-13 adalah Rp 295.000 dan ukuran 140/60-13 Rp 375.000.

Begitu juga dengan Mizzle, yang sudah siap dengan ban baru dengan pelek 13 inci khusus untuk Yamaha NMax. Namun karena Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB), peluncurannya pun ditunda.

“Tahun ini kami rencana meluncurkan ban dengan ukuran ring 12, 13 dan 14 inci. Tapi karena Pandemik semua jadi tertunda,” terang Freddy Yohannes, Head of Promotion PT Banteng Pratama Rubber.

Baca Juga: IRC Exatro NR88 Ban Khusus Yamaha NMax Siap Meluncur

ban terbaru Mizzle untuk ring 14 inci

Mizzle rencananya akan menjual ban ini dengan harga Rp 500 ribuan. Bila ukuran pelek 13 inci untuk NMax produksinya sementara tidak banyak, direncanakan tes pasar terlebih dahulu.

PT Gajah Tunggal (GT) produsen ban motor merek IRC dan Zeneos, memproduksi produk baru bernama IRC Exatro NR88. Ban Yamaha NMax terbaru ini hadir dalam dua pilihan ukuran, ada versi standar dan juga upsize. Ban depan akan hadir dalam ukuran 110/70-13 dan 120/70 -13 inci, sedangkan belakang hadir dengan ukuran 130/70-13 dan 140/70 - 13 inci.

ban IRC untuk Yamaha NMax

“Sebenarnya ban itu sudah ada nih, udah siap diperkenalkan dan akan digunakan untuk turing bersama komunitas, tapi karena Covid-19 ini jadi mundur,” terang Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development Gajah Tunggal.

Baca Juga: Mizzle Siapkan Ban Khusus Untuk All New Yamaha NMax

Namun Dodi masih belum mau membuka berapa harga jualnya. “Ban sudah siap, tapi belum didistribusi karena Covid-19 ini. Harga belum bisa bilang, tapi kemungkinan kalau yang ukuran standar mirip-mirip sama yang OEM Nmax,” tambahnya.