Tim JM Siaga Siap Dampingi Pemudik Lebaran 2018

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 08 Jun 2018 - 08:00
Tim JM Siaga Siap Dampingi Pemudik Lebaran 2018
Tim JM Siaga 2018

KabarOto.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Jasa Marga (Persero) melakukan beragam persiapan. Kesiapan itu bukan hanya operasional maupun konstruksi saja, namun juga aspek Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung seluruh proses kelancaran arus mudik Lebaran 2018.

Kesiapan yang dimaksud antara lain membentuk Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 (JM Siaga). JM Siaga merupakan tim gabungan antara kantor pusat, cabang, dan anak perusahaan Jasa Marga yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nantinya, tim ini ditempatkan di titik-titik tertentu di ruas-ruas jalan tol milik Jasa Marga, terutama di titik-titik rawan kepadatan, untuk memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2018 berjalan lancar.

Baca juga: Jajaran Direksi Jasa Marga Tinjau Kesiapan Jalur Mudik Jakarta-Solo

Mengingat jalan tol merupakan salah satu jalur yang paling sering dilalui oleh para pemudik dan cukup krusial, Jasa Marga akan mengerahkan Tim JM Siaga dengan jumlah personel yang cukup banyak, lebih dari 200 orang.

JM Siaga 2018

Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Marga menjelaskan, Jasa Marga memegang peranan yang sangat vital dalam melaksanakan kegiatan arus mudik dan balik Lebaran. Desi pun meyakinkan pasukan JM Siaga untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan lancar, selamat, aman, dan nyaman bagi pemudik.

“Jasa Marga memegang peranan yang sangat penting dalam setiap mudik Lebaran, sehingga dengan dibentuknya Tim JM Siaga ini, diyakini mudik kali ini berjalan lancar, selamat, aman dan nyaman bagi para pemudik,” ungkap Desi.

Editor : ballian