POPULAR STORIES

Tim Red Bull Racing Honda Masih Mendominasi Di Paruh Kedua F1 2023

Tim Red Bull Racing Honda Masih Mendominasi di Paruh Kedua F1 2023 Tim Red Bull Racing Honda pimpin klasemen sementara (Foto: Honda)

KabarOto.com - Tim Red Bull Racing Honda masih mendominasi paruh musim kedua balap F1 tahun 2023 ,dengan meraih kemenangan di sirkuit Zandvoort, Belanda. Kemenangan tersebut juga merupakan kemenangan ketiga belas kalinya di tahun ini.

Kemenangan tersebut membuat tim Red Bull Racing Honda masih memimpin klasemen konstruktor F1 2023, mengumpulkan 540 poin. Sementara itu Max Verstappen memimpin klasemen pembalap F1 2023 dengan 339 poin, diikuti rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua, kumpulkan 201 point.

Baca Juga: Klasemen Konstruktor Usai F1 Belanda 2023, Persaingan Papan Tengah Semakin Seru

Max Verstappen, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengutarakan rasa bangganya dapat memenangi balapan di kandang, publik serta fansnya. "Saya juga berhasil meraih target saya yaitu meraih sembilan kemenangan secara berturut-turut," ungkapnya.

Max Verstappen pimpin klasemen F1 2023

Sementara itu, Sergio Perez, pembalap tim Red Bull Racing Honda mengatakan, strategi yang dijalankan sebenarnya sudah cukup tepat dan baik, setidaknya bisa meraih dan mempertahankan posisi ketiga di akhir balapan.

"Namun saya membuat kesalahan, melebihi batas kecepatan ketika keluar pit, membuat saya harus kehilangan podium ketiga di akhir balapan," terangnya.

Baca Juga: Klasemen Pembalap Usai F1 Belanda 2023, Max Verstappen Semakin Dekat Raih Juara Dunia

Tim Red Bull Racing Honda sebelumnya berhasil menutup paruh musim pertama F1 2023, dengan memimpin klasemen pembalap dan juga klasemen konstruktor sementara. Seri balap berikutnya akan digelar pekan mendatang di Grand Prix Italia, bertempat di sirkuit Monza.