Tom's Dan Brembo Kolaborasi Buat Big Brake Kit Toyota Dan Lexus

Tom's dan Brembo Kolaborasi Buat Big Brake Kit Toyota dan Lexus Dok : Tomsracing.co.jp

KabarOto.com - Tom's merupakan tuner spesialis untuk Toyota ataupun Lexus. Namun kali ini berbeda, pasalnya tuner Jepang itu melakukan kolaborasi bersama Brembo merilis big brake kit (BBK) untuk beberapa model performa dari Toyota dan Lexus.

BBK ini akan menggantikan kaliper dan rotor bawaan mobil, sehingga performa pengereman bisa lebih maksimal, apalagi pada mobil bertenaga besar dan kecepatan tinggi.

Baca juga: Toyota Pamer GR Yaris Untuk Melakoni WRC 2023

Soal model kaliper ini akan memiliki warna merah yang sporty, dan menjadi model pertama di dunia sebagai produk dengan nama Tom's dan logo baru Brembo.

Kaliper monoblok memiliki spesifikasi bagian depan 6 pot, dan belakang 4 pot. Sementara diameter piston caliper lebih besar, dan rotor rem bor berdiameter lebih besar ketimbang standar untuk memastikan daya pengereman kuat.

Namun jangan khawatir kalau rem ini akan punya efek sensitif saat mengerem, karena penekanan ditempatkan tidak hanya pada efektid tetapi juga pada kehalusan saat melakukan pengereman. Kampas rem juga diklaim ramah lingkungan, dan minim debu sisa pengereman.

Baca juga: Sentuhan Body Kit Gia Cuzzo, Toyota GR Yaris Semakin Sporty

Ada pun beberapa model Toyota yang tersedia untuk spesifikasi 86, GR86, GR Yaris, Alphard, Harrier, Crown, Supra A80, GR Supra, dan Land Cruiser 200. Sementara Lexus LX, IS, IS500, GS F, RC F, LC, dan LS.

Rem belakang Tom's x Brembo di Toyota GR Yaris.

Soal harga, banderol berbeda-beda dan dijual per pasang depan atau belakang, yakni mulai dari Rp 57 hingga 80 jutaan.