Toyota All New Veloz Dapat Bintang 5 Tes Uji Tabrak

Toyota All New Veloz Dapat Bintang 5 Tes Uji Tabrak Dok : ASEAN NCAP

KabarOto.com – Asean NCAP baru saja melakukan tes uji tabrak untuk Toyota Veloz. Mobil ini sendiri merupakan varian tertinggi dari Avanza dengan segala kelebihannya seperti fitur dan mesin 1.500 cc.

Pengentesan dilakukan dengan kecepatan rata-rata 50-64 kpj, mulai dari tabrakan bagian depan dan samping. Serta fitur keselamatannya pun diuji apakah bekerja baik atau tidak. Alhasil, Veloz baru mendapat nilai memuaskan yakni bintang lima.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat All New Toyota Voxy

Saat simulasi tabrakan depan, dilakukan dua kali yakni mensimulasikan full dan 50%. Lalu tabrakan dari samping menggambarkan mobil ditabrak pengendara lain dari samping.

Hasil keduanya menunjukkan dua airbag depan berhasil terbuka, walau tidak ada airbag samping. Sementara penumpang anak-anak berhasil tertopang sempurna di car seat sehingga mengurangi efek cedera. Perlindungan dewasa mendapat nilai 34,88 poin dan perlindungan anak-anak 17,17 poin.

Fitur keselamatan yang diuji di sini adalah bantuan pengereman, dan juga blind spot monitoring. Keduanya juga bekerja dengan baik, mobil dapat berhenti tepat waktu dan indikator LED menyala di spion saat ada motor melintas. Dari hasil pengetesan, fitur keselamatan mendapat nilai 16,03 poin dan perlindungan pengendara motor 11,92 poin.

Baca juga: Beli All New Toyota Avanza Dan Veloz Di JAW 2022 , Gratis Cicilan 2 Bulan

Sebagai informasi, Veloz di Indonesia dibekali mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC 1.496 cc yang sudah disempurnakan menjadi 104,5 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 137 Nm pada 4.200 rpm. Memiliki transmisi CVT atau enam percepatan manual penggerak roda depan.

Fitur keselamatannya pun lengkap, seperti Pre-Collision Warning and Pre Collision Braking, Lane Departure Warning and Lande Departure Prevention, Front Departure Alert, Pedal Miss Operation Control, Rear Crossing Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitoring (BSM), Anti-lock Braking System dan Electronic Brake Distribution, Braking Assist, serta 6 airbag.