POPULAR STORIES

Toyota Corona 2.0 Lansiran 1991 Ini Terlahir Klimis Untuk Balap Drag Race

Toyota Corona 2.0 Lansiran 1991 Ini Terlahir Klimis Untuk Balap Drag Race Foto: Kipli

KabarOto.com - Ada pemandangan tak lazim ketika Kabaroto melihat mobil ini di event Drag Race Sentul. Di bracket kelas 13 detik, sudah dapat ditebak bahwa kompetisi jalur 402 meter tersebut biasa dipenuhi dengan pembalap yang mengandalkan varian Honda Estilo full spec naturally aspirated (N/A) atau Mitsubishi Lancer bermesin 4G63T.

Diantara kerumunan para ‘monster’ sirkuit itulah sebuah Toyota Corona lansiran 1991 ini menunjukkan potensinya dan sempat mencatat best time 13,1 detik pada seri I lalu.

Adalah Yodhi Dwinanto yang tetap pada pendiriannya dengan menggunakan basis varian mewah pada zamannya ini untuk mencoba peruntungan di kelas yang cukup bergengsi setelah FFA (Free for All) dan 12 detik tersebut.

Secara visual eksterior, mobil ini memang terlihat seperti layaknya Sedan ‘normal’ dengan cat mulus yang lazim dikendarai sehari-hari, kecuali ketika lebih detail saat melihat sektor front end yang sudah dirubah menggunakan material carbon fiber untuk mereduksi bobot keseluruhan mobil.

Baca Juga: Toyota Corona Absolute ST 191 1997 Tampang Kalem Ini Pakai Mesin Mobil Reli