Toyota Jepang Menyiapkan Edisi Spesial Alphard Dan Vellfire

Toyota Jepang Menyiapkan Edisi Spesial Alphard dan Vellfire Sumber Foto : Toyota.JP

KabarOto.com – Toyota Jepang bakal menghadirkan edisi khusus 2 MPV premium-nya yaitu Alphard Gold dan Vellfire Golden Eyes. Rencananya kedua varian ini akan meluncur awal Mei 2020 dan djual hanya untuk pasar Jepang.

Lalu apa saja perbedannya? Yuk kita bahas. Dari eksterior, Alphard Gold memiliki gril depan berlapis krom gelap dengan cat metalik hitam. Sebagai lambang kemewahan, logo berkelir emas terlihat sangat mencolok. Selain itu ada aksen krom warna perak pada sudut fog lamp, aksen tadi masih belanjut pada side skirt, window line dan buritan.

Baca Juga : PUPR Juga Optimalkan Ruas Jalan Jawa Timur Untuk Akses Logistik Saat Pandemi Corona

Untuk Vellfire Golden Eyes basisnya dari varian Z. Tetap menggunakan kisi-kisi terpisah atas dan bawah. Beda dengan Alphard, varian Vellfire ini dibekali lebih banyak sentuhan krom di bagian wajah. Kemudian dengan ciri khas lampu bertingkat, perbedaannya pada lampu utama mendapatkan sentuhan warna gold. Oleh karena itu varian ini disebut Golden Eyes. Lalu kedua MPV tersebut mangadopsi pelek 18 inci single-tone.

Pada bagian interior, baik Alphard maupun Vellfire mendapatkan beberapa ubahan. Mulai dari jok berbahan kulit sintetis, area setir berbalut material kayu dikombinasi kulit termasuk pegangan pintu berlapis krom.

Keduanya menggunakan headunit 10,5 inci yang sudah mengusung sistem T-Connect dengan sistem navigasi dan dilengkapi sound system lansiran JBL. Tentunya head unit ini sudah support Android Auto dan Apple CarPlay.

Selain headunit canggih, edisi spesial ini mendapatkan fitur kekinian yaitu Toyota Safety Sense. Paket yang didapat adalah Lane Tracing Assist, Pre-crash safety for day and night pedestrian detection, daytime cyclist detection. Dan adaptive cruise control dengan radar gelombang mickromilimeter serta monocular camera system. Selain itu, cross-traffic alert, traffic sign recognition dan adaptive high-beam system.

Baca Juga : Sejarah Toyota Alphard Di Indonesia

Kedua mobil tersebut hadir dengan dua pilihan mesin yaitu bensin 2AR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 dk dan torsi 235 Nm, mesin selanjutnya adalah Hybrid 2AR-FXE 2 4 silinder DOHC berkapasitas 2.494 cc bertenaga 154 dk dan torsi 207 Nm. Sudah dilengkapi fitur elektrik E-Four alias penggerak semua roda dan disambung ke transmisi CVT. Baik Alphard dan Vellfire mendapatkan opsi penggerak roda 2WD dan 4WD untuk mesin bensin.

Bicara soal harga, untuk varian standar bensin 2WD keduanya memiliki harga sama, dimulai dari 4.240.000 yen atau setara Rp 606 jutaan. Dan untuk Hybrid E-Four seharga 5.040.000 yen atau setara Rp 720 jutaan.