POPULAR STORIES

Toyota Kijang Innova Zenix DIklaim 50 Persen Lebih Irit

Toyota Kijang Innova Zenix DIklaim 50 Persen Lebih Irit Mesin berkode M20A-FXS, 4 silinder segaris, 1.987 cc (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Toyota Kijang Innova Zenix dibekali penggerak hybrid yang menggabungkan mesin berbahan bakar bensin dan penggerak motor listrik. Klaimnya konsumsi bahan bakarnya lebih irit 50%.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan bahwa, "Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan mesin hybrid generasi ke-5, sama seperti yang digunakan pada model terbaru Toyota Prius Hybrid yang baru diluncurkan di Jepang."

Baca juga : All New Toyota Kijang Innova Zenix Resmi Meluncur Di Indonesia

Mesin ini memiliki kode M20A-FXS, 4 silinder segaris, 1.987 cc, dengan output tenaga bervariasi, yakni 183 dk (system), 149 dk (engine) pada 6.000 rpm, serta 111 dk untuk motor listriknya saja. Sementara torsinya 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan 205,9 Nm untuk torsi dari motor listriknya.

Toyota Kijang Innova Zenix

"Dengan spesifikasi mesin tersebut, model terbaru ini memiliki peningkatan performa lebih baik. konsumsi bahan bakar lebih irit 25%, rata-rata di atas 50% dibandingkan edisi sebelumnya," tambah Henry.

Baca juga : Harga Lengkap All New Toyota Kijang Innova Zenix, Ada Cicilan Rp6 Jutaan

Selain itu, Toyota mengklaim bahwa Innova Zenix memiliki emisi gas buang lebih rendah, dengan pengurangan emisi gas buang hingga 50%.

"Penyematan teknologi Hybrid EV pada model MPV 7-seaters legendaris di Indonesia ini menegaskan komitmen Toyota untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan elektrifikasi melalui strategi multipath-way. Tidak hanya menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi, tapi juga sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat," tutup Henry.

Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia ditawarkan dalam dua varian, yakni bensin dan hybrid, generasi ke-7 ini dibanderol mulai dari Rp 419 juta hingga Rp 611 juta.