Toyota LQ, Konsep Mobil Futuristik Canggih Tampil Di Olimpiade 2020

Toyota LQ, Konsep Mobil Futuristik Canggih Tampil di Olimpiade 2020

KabarOto.com – Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 bukan hanya menjadi pesta olahraga terbesar di dunia. Namun, juga menjadi panggung bagi Toyota LQ untuk menunjukan teknologi yang dimilikinya.

Toyota LQ merupakan konsep mobil berdesain futuristik bertenaga listrik yang mampu menjangkau jarak hingga 300 kilometer. Bukan hanya itu, konsep mobil ini juga sudah dibekali teknologi otonom Level 4.

Baca Juga : Restomod Renault 5 Turbo 3, Lebih Bertenaga Dibandingkan Toyota GR Supra

Selain itu, Toyota LQ ini memiliki fitur Yui yang digambarkan Toyota sebagai agen kecerdasan buatan dalam pesawat yang dapat memantau pengemudi untuk memberikan pengalaman mobilitas pribadi. Kemudian kendaraan ini juga telah dibekali dengan teknologi sistem parkir valet otomatis dan kursi dengan fungsi kewaspadaan dan relaksasi yang diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Menurut keterangan Pimpinan Pengembangan Toyota LQ, Daisuke Ido mengatakan bahwa teknologi canggih memberi kami kekuatan untuk menyesuaikan gaya hidup pelanggan dengan peluang baru untuk kegembiraan dan keterlibatan.

Baca Juga : Wujud Toyota Voxy Generasi Terbaru Mulai Terungkap

“Dengan Toyota LQ, kami bangga mengusulkan kendaraan yang dapat memberikan pengalaman yang dipersonalisasi, memenuhi kebutuhan mobilitas unik setiap pengemudi, dan membangun ikatan yang lebih kuat. antara mobil dan pengemudi," jelasnya.

Sebenarnya, Toyota LQ pernah diperkenalkan pada Oktober 2019 yang dikenal sebagai Concept-I di Consumen Electronics Show 9 (CES). Namun, belum ada informasi lebih jelas kapan mobil ini akan diproduksi.