Toyota Perkenalkan Hilux Special Edition Ini Tampilannya

Toyota Perkenalkan Hilux Special Edition Ini Tampilannya

KabarOto.com – Toyota baru saja memperkenalkan edisi special dari mobil double cabin miliknya, yakni Hilux lewat semuah iklan. Mobil yang juga jadi basis seperti Innova dan Fortuner ini memang memiliki bentuk yang lebih gagah.

Walau masih mengusung bentuk mirip dengan Hilux versi lokal biasanya, tetapi penambahan aksen gelap cukup banyak dilakukan sehingga terlihat mobil ini makin sporty.

Penambahan pada sisi eksteriornya cukup banyak terjadi, seperti lampu utama yang masih sama bentuknya, namun sudah menggunakan Projektor lengkap dengan DRL, lalu gril baru berwarna hitam berpadu abu-abu tua membuat tampilan lebih sporty dan gahar. Lekukan bumper yang agresif dan foglamp juga jadi salah satu nilai tambah penampilan Hilux ini makin ganteng.

Baca juga : Gunakan Teknologi Hybrid, Ini Harga Toyota C-HR Terbaru

Tampilan sporty juga nampak dari sisi sampingnya, yang menggunakan pelek cangkokan dari Fortuner VRZ memiliki model palang 6 mirip logo Yamaha berukuran 18 inci, dengan balutan ban Bridgestone Dueler H/T profil ban 265/60 R18. Ada juga penambahan aksesori mud flap agar percikan lumpur tidak terlalu mengotori sisi samping mobil dan untuk mempermanis, cover spion dan hand grip model tarik diwarnai hitam gloss.

Bagian belakang masih sama dengan versi biasanya, dengan stoplamp menggunakan halogen, dan underguard berwarna hitam sebagai proteksi tambahan. Untuk pembuka deck-nya terdapat handle yang sudah di buat hitam dan smoke high mount stoplamp. Deck Hilux sendiri belum ada penutup cover, sehingga memperlihatkan plat besi yang sudah dicat, dan asiknya mobil ini mampu mengangkat beban hingga 1,3 ton loh.

Mesin dari double cabin ini kabarnya akan mendapat mesin baru. Dimana sebelumnya menggunakan mesin 2GD-FTV 4 silinder, berkapasitas 2.393 cc, menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 dk dan torsi maksimal 400 Nm, lalu disambung ke transmisi otomatis 5 percepatan dengan sport sequential shiftmatic.

Mengintip kedalam interior mobil ini, Hilux memiliki desain yang bagus sebagai sebuah double cabin. Interior warna hitam disekujur kabin memberi kesan elegan dan sporty senada dengan eksteriornya. Fitur juga lengkap, mulai dari jok electric baik sisi pengemudi maupun penumpang, audio steering switch, cruise control, 6 buah speaker, AC digital dengan fitur auto, headunit layar monitor, driving mode dan speedometer MID. Selain itu ruang penyimpanan cukup praktis 4 buah cup holder dibagian depan, lengkap dengan door pocket, lalu ada 2 buah ruang penyimpanan tertutup lagi pada dasbor sisi penumpang, dan konsol tengah.

Baca juga : Mengintip Isi Kabin Toyota Alphard Jessica Iskandar, Ada Modifnya Sob!

Fitur keamanan tidak usah diragukan lagi deh, Toyota Safety Sense active technology sudah turut disematkan pada mobil ini misalnya, High Speed Range Adaptive Cruise Control (ACC), Road Sign Assist (RSA), Lane Departure Alert (LDA), ABS, EBD, VSC, hingga Hill Start Assist sudah jadi standar. Kabarnya Hilux Special Edition ini akan mulai diperkenalkan mulai Agustus 2019 mendatang di Eropa. Kapan yah mobil ini masuk Indonesia? Patut ditunggu nih.