POPULAR STORIES

Toyota Rangga Hadir Di GIIAS 2023 Dengan Beberapa Konsep

Toyota Rangga Hadir di GIIAS 2023 dengan Beberapa Konsep Toyota Rangga Concept (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sebagai Mobility Company, Toyota menyediakan berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat, termasuk pilihan kendaraan niaga sebagai mobilitas pelaku usaha. Pada kesempatan kali ini Toyota hadirkan mobil konsep bernama Rangga yang rencananya menjadi line up baru di model Commercial Toyota.

“Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” jelas Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Baca Juga : Lexus LM 2023 Meluncur Eksklusif Di GIIAS 2023

Tidak hanya satu Toyota menampilkan beberapa model Rangga, diantaranya Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Inspirasi Rangga dimulai dari Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977. Toyota Kijang menorehkan sejarah positif karena mampu mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga : Toyota Hadirkan Alphard Generasi Ke-4 Di GIIAS 2023

Sekadar info, nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Pahlawan. Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Oleh karenanya harapannya mobil konsep ini dapat menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia karena dapat membantu banyak orang dengan memberikan berbagai solusi tepat dan dapat diandalkan serta berkelanjutan.

Toyota juga berupaya untuk memudahkan customer yang ingin berkonsultasi langsung, serta dapat memberikan solusi konversi Rangga Concept menjadi sesuatu yang benar-benar dibutuhkan untuk kepentingan usaha. Pengunjung dapat melihat langsung berbagai konversi dari Rangga Concept di booth Toyota Commercial di Hall 3E ICE BSD City.