POPULAR STORIES

Toyota Urban SUV Concept Calon Penerus Yaris Cross Hybrid

Toyota Urban SUV Concept Calon Penerus Yaris Cross Hybrid Toyota Urban SUV Concept (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Toyota Urban SUV Concept resmi diperkenalkan, menjadi penerus Yaris Cross Hybrid. Secara dimensi SUV listrik ini, mirip dengan model tersebut.

Toyota Urban SUV Concept hadir belum lama ini di Brussels, Belgia, bersamaan dengan SUV Sport Crossover Concept. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Suzuki eVX.

Bacnasa Juga: Toyota GR Supra GT4 100th Edition Hanya 100 Unit

Memilki panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm, sedangkan Yaris Cross Hybrid memiliki panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.615 mm. Kedua SUV ini mirip secara dimensi.

Secara dimensi Toyota Urban SUV Concept mirip dengan Yaris Cross Hybrid

Toyota Urban SUV Concept menggunakan penggerak depan (FWD), tersedia penggerak seluruh roda (AWD). Selain itu, disematkan juga dua opsi baterai dengan kapasitas berbeda, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan jangkauan berkendara.

Baca Juga: Body Kit Untuk Toyota Corolla Cross Menambah Kesan Gagah

Secara desain, tampilanya menggambarkan SUV kekinian, bodywork sporty dipadu kesan elegan khas SUV listrik Toyota. Bagian depan terdapat lampu milik Toyota Prius baru dan Sport Crossover Concept. Sayang, interiornya belum terungkap.

Sebagai informasi, Toyota akan meluncurkan enam model BEV di Eropa pada tahun 2026. Di mana, beragam portofolio produk elektrifikasi akan membantu Toyota Eropa mencapai tujuan untuk menawarkan ZEV (Zero Electric Vehicle) secara eksklusif pada tahun 2035 dan mencapai netralitas karbon sepenuhnya pada tahun 2040.

Berita Terkait

Berita Terkait