POPULAR STORIES

Transportasi Publik Dan Rest Area Tempat Yang Potensial Untuk Pasang Iklan

Transportasi Publik dan Rest Area Tempat yang Potensial untuk Pasang Iklan

KabarOto.com - Seiring berkembangnya transportasi dan infrastruktur di Indonesia, membuat beberapa produsen pemilik berbagai brand untuk memperkenalkan produk-produk andalannya kepada masyarakat.

Transportasi publik seperti Trans Jakarta, Commuterline dan Mass Rapid Transit (MRT) bahkan Damri menjadi sasaran utama, dengan menempatkan gambar produk-produk di Body outside, indoor handgrid, wall panel ada juga yang baru ditawarkan explore lantai dan top door.

Baca Juga: Iklan BMW I8 Ini Viral Karena Diperankan CEO Mercedes-Benz

Bahkan di Commuterline, brand-brand juga menempatkan poster produk bukan hanya di dalam kereta, melainkan di body luar.

Bodi luar busway sangat efektif untuk promosi

Publik service seperti rest area di jalan tol menjadi target pemilik brand untuk memasang iklan. Dodit Waluyo Jati, CEO PT AdPoint pun mendapat tawaran untuk menghadirkan media seperti Videotron dan juga billboard di rest area.

“Ya, seiring berkembangnya infrastruktur, rest area juga menjadi lokasi yang strategis untuk pemilik brand memasang iklan. Libur panjang seperti Natal, tahun baru serta lebaran menjadi momen yang pas untuk promosi di tempat itu,” paparnya.

MRT menjadi sasaran promosi pemilik brand elektronik

Dia juga melihat, jika Trans Jakarta atau Commuterline nantinya bisa diselipkan saat ada operator yang menginformasikan stasiun dan juga halte. “Bisa juga diselipkan diakhir informasi misal ada restoran di stasiun dan halte, itu sangat efektif,” paparnya.

Bahkan Commuterline pun mulai member ide untuk menjual lantai kereta menjadi sarana iklan. “Lantai Commuterline juga bisa dijual untuk mempromosikan produk, semua tempat bisa lah, karena kan transportasi publik itu dilihat orang banyak,” terangnya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

PT AdPoint sendiri merupakan perusahaan yang menghubungkan antara pemilik media seperti Commuterline, MRT dan Rest area dengan pemilik produk makanan, minuman, otomotif dan sebagainya. Dodit menyebutkan jika ke depan iklan sangat potensial ditempatkan di transportasi publik. Bahkan bandara pun tak lepas dari tempat untuk promosi.

Baca Juga: Agnez Mo Ternyata Pernah Jadi Model Iklan Motor Loh

"Kita juga sudah kerjasama dengan beberapa bandara di Indonesia, salah satunya Soekarno Hatta, rest area di tol Bekasi sampai arah Karawang juga sudah ada media kita," tambahnya lagi.