POPULAR STORIES

Tren Modifikasi 2024, Konversi Ke Mobil Listrik

Tren Modifikasi 2024, Konversi ke Mobil Listrik Foto : KabarOto / IMX.

KabarOto.com - Era modifikasi semakin berkembang sekarang zamannya bukan lagi bermodal ganti pelek, pasang body kit dan sebagainya, namun sudah mulai ke arah konversi ke mobil listrik.

Memang terdengar gila, mobil dari pabrikan dibekali mesin pembakaran dalam, atau ICE. Dikonversi menjadi mobil listrik, dan sudah beberapa bengkel berhasil melakukannya.

“Bukan hanya estetika tapi sudah menuju konversi, misalnya saja salah satunya mobilnya Atta Halilintar itu kan juga dikonversi,” ujar Founder NMAA, Andre Mulyadi.

Baca Juga : Turbo Bastard Kolaborasi Free Flow Rilis Di Osaka Auto Messe 2024

Dijelaskan juga, kalau modifikasi yang bersifat konversi dari ICE ke elektrik itu penghambat utamanya adalah harga baterai masih mahal, sebab baterai sendiri belum ada produksi lokalnya sehingga lebih mahal.

“Konversi itu mahalnya di baterai karena memang baterai sendiri tidak ada yang lokal. Perkiraan jika menggunakan motor listrik kecil itu bisa memakan biaya sangat besar,” jelas Andre.

Baca Juga : NMAA Bawa Mitsubishi Evolution IX Ke Osaka Auto Messe 2024

Padahal menurut Andre di Indonesia sudah sangat banyak bengkel yang mampu melakukan konversi ini dengan baik, hingga mobilnya pun masih bisa digunakan harian.