POPULAR STORIES

Trio Honda CB500 Mendapatkan Penyegaran Untuk Model 2022

Trio Honda CB500 Mendapatkan Penyegaran untuk Model 2022 Sumber Foto : Honda Europe

KabarOto.com – Baru-baru ini, Honda Eropa resmi meluncurkan trio Honda CB500 model 2022. Model ini terdiri dari Honda CB500X, CB500F dan CBR500R.

Untuk model 2022, pihak pabrikan melakukan sejumlah update yang cukup signifikan untuk menambah kenyamanan. Perubahan yang paling terlihat, yaitu penggunaan suspensi depan upside down (USD) Showa SFF-BP (Separated Function Fork-Big Piston) berdiameter 41 mm.

Baca Juga : Pecinta Moge, Ducati Indonesia Beri Promo Di Bulan Agustus

Honda CB500X 2022 lengkap dengan paket aksesori

Penggunaan suspensi baru ini tentu akan meningkatkan handling dan kualitas berkendara. Selain itu, untuk CB500F dan CBR500R kini menggunakan pelek baru model palang Y yang lebih ringan. Pelek ini dipadu dengan cakram ganda ukuran 296 mm dengan kaliper radial 4 piston.

Sementara untuk Honda CB500X menggunakan rem dan suspensi yang sama. Namun, motor ini dibekali travel suspensi yang lebih panjang dan ban depan berdiameter 19 inci guna menunjang fungsinya sebagai motor adventure.

Baca Juga : Honda CRF1100 Africa Twin 2022 Hadirkan Varian Baru

Honda CB500F warna Pearl Dusk Yellow

Bagian sasis juga mendapatkan ubahan dengan mengganti lengan ayun yang lebih ringan. Pihak Honda klaim perubahan ini untuk membantu pengendalian dan performa untuk melibas tikungan.

Sayangnya, untuk bagian mesin tidak ada perubahan. Dapur pacu untuk trio motor ini masih sama yaitu unit 2 silinder segaris, DOHC, liquid cooled. Kapasitas ruang bakar 471 cc mampu mengeluarkan tenaga 47 dk dengan torsi 43 Nm. Performa tersebut disalurkan ke transmisi manual 6 percepatan.

Honda CBR500R 2022 warna Mat Gunpowder Black Mettalic

Walaupun begitu, motor ini sudah mendapatkan pembaruan dari sistem PGM-FI agar penyaluran torsi lebih maksimal dan mengubah sedikit karakter mesinnya.

Baca Juga : Calon Moge Terbaru Harley-Davidson Pakai Sasis Sportster

Secara keseluruhan fitur yang dimilikinya masih relatif sama dari model sebelumnya. Seperti lampu sudah full LED dan lampu utama mendapat update agar terangnya lebih maksimal. Instrumen kluster digital dengan tampilan negatif display, rem ABS, Assist & Slipper Clutch sudah menjadi standar.

Untuk model 2022 ini, CB500F kini memiliki tiga warna baru, yaitu Pearl Smoky Grey, Mat Axis Grey Metallic dan Pearl Dusk Yellow. Sementara untuk CBR500R akan hadir dalam balutan wana Mat Gunpowder Black Metallic yang memiliki grafis baru. Sementara, untuk CB500X mendapatkan dua warna baru yakni Gunpowder Black Metallic dan Pearl Organic Green.

Tampilan instrumen kluster