POPULAR STORIES

Triumph Speed Triple 1200 RR/RS Di Recall, Karena Masalah Kipas Pendingin Radiator

Triumph Speed Triple 1200 RR/RS di Recall, Karena Masalah Kipas Pendingin Radiator Triumph Speed Triple RR (foto : Triumph Motorcycles)

KabarOto.com – Triumph Speed Triple 1200 RR dan RS lansiran 2023 direcall (ditarik kembali), karena ada masalah pada kipas pendingin radiator.

Motor yang diperkenalkan pada tahun 2022 lalu itu, dibekali mesin baru, Hinckley triple inline berkapasitas 1.160 cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal 177 dk, dengan torsi 124 Nm.

Baca Juga : Triumph Sedang Uji Coba Bahan Bakar Etanol Untuk Moto2 Tahun 2024

Speed Triple RR

Masalah itu dilaporkan oleh U.S National Highway Traffic Safety Administration (HTSA). Saat melintasi lalu lintas padat dan macet, suhu mesin dapat meningkat secara drastis karena kipas radiator tidak bekerja maksimal. Membuat indikator mesin panas (overheat), akan muncul di instrumen kluster.

Baca Juga : Mesin Bisa Mati Mendadak, Kawasaki Recall 3000 Unit Hyperbike Ninja H2 Series

Triumph Speed Triple RS

Jika pemilik mengabaikan pemberitahuan tersebut, pendingin menyemburkan cairan panas, dapat menyebabkan pengendara cedera.

Menurut data terdapat 1.351 unit Speed Triple produksi Agustus sampai Desember 2022. Triumph akan mengganti perangkat kipas radiator, dan menambahkan pelindung panas tambahan untuk unit produksi 2023.

Tujuannya, agar masalah ini tidak terulang kembali. Konsumen akan dipanggil ke bengkel membawa kuda besinya, mulai 1 Febuari 2023 mendatang.