POPULAR STORIES

Tumbuh 12 Kali Lipat Tahun 2021, Pertumbuhan Asuransi Kendaraan Bakal Agresif Tahun Ini

Tumbuh 12 Kali Lipat Tahun 2021, Pertumbuhan Asuransi Kendaraan Bakal Agresif Tahun Ini

KabarOto.com - Marketplace asuransi Lifepal menargetkan pertumbuhan yang agresif di tahun 2022 setelah perusahaan berhasil mencatatkan pertumbuhan yang baik sepanjang 2021.

Co-Founder Lifepal, Benny Fajarai mengatakan pihaknya yakin dapat memberikan porsi yang lebih besar terhadap total premi asuransi secara keseluruhan di 2022 dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Simak 4 Poin Cara Klaim Asuransi Yang Tepat

"2022 kami memperkirakan pertumbuhan yang jauh lebih agresif. Meskipun penetrasi asuransi di Indonesia saat ini masih terhitung rendah, namun kita melihat tren peningkatan yang konstan dari tahun ke tahun, yang tentunya diharapkan dapat dilanjutkan di tahun 2022," katanya di Jakarta, Selasa (18/01).

Benny mengungkapkan, target tersebut dapat dicapai melalui peningkatan edukasi kepada masyarakat, pentingnya sebuah sistem pengamanan diri dan barang konsumen melalui layanan asuransi.

Baca juga: Serba Serbi Asuransi Motor Dan 5 Pilihannya

"Saya yakin hal ini dapat diwujudkan dengan edukasi gencar kepada masyarakat, dukungan pemerintah, serta kolaborasi dari semua pihak," ujarnya. Dia menuturkan, target yang dipatok perusahaan di tahun 2022 tersebut melanjutkan tren positif yang telah berhasil diraih perusahaan sepanjang 2021, yang klaimnya berhasil tumbuh sebesar 12 kali lipat. Tercatat pada tahun lalu, ia bilang jumlah pengguna layanan asuransi berbasis teknologi ini telah mencapai 500 ribu pengguna.