POPULAR STORIES

Tutup 2020, Piaggio Group Rajai Pasar Motor Di Eropa Dengan Angka 14,2 Persen

Tutup 2020, Piaggio Group Rajai Pasar Motor di Eropa dengan Angka 14,2 Persen

KabarOto.com - Piaggio Group klaimnya kembali memperkuat kepemimpinannya di pasar motor Eropa tahun 2020 dengan raihan angka keseluruhan 14,2%. Hasil tersebut diperoleh dari penjualan sepeda motor di segmen skuter sebesar 24%.

Berdasarkan data yang diperoleh Piaggio, 1,455 juta unit kendaraan roda dua terdaftar di pasar utama Eropa sepanjang 2020, 207 ribu unit di antaranya diproduksi oleh Piaggio Group, meningkat 6% dari 2019.

Faktor utama menurutnya adalah skuter Vespa, Moto Guzzi V85TT, berkembangnya merek Aprilia dan kesuksesan merek Piaggio di produk skuter. Dalam beberapa hari terakhir, Piaggio Group telah memulai peluncuran awal 11 model baru yang direncanakan untuk tahun 2021.

Baca Juga: Wartawan, Yuk Ikut Lomba Menulis Dan Foto Berhadiah Jutaan Dari Piaggio Indonesia

Peluncuran tersebut termasuk Moto Guzzi V7, Aprilia Tuono 660, Beverly terbaru, serta skuter listrik Piaggio terbaru yang akan diperkenalkan di pasar pada Juni nanti.

Hasil survei tersebut didapatkan dari negara-negara seperti Italia, Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Belgia, Belanda, Yunani, Kroasia, Portugal, Swiss, Austria, Finlandia, Swedia, Norwegia, Denmark, Republik Ceko, Hongaria, dan Slovenia.