POPULAR STORIES

Tutup Musim 2022, Charles Leclerc Kunci Posisi 2 Klasemen Terpaut 3 Poin Dengan Sergio Perez

Tutup Musim 2022, Charles Leclerc Kunci Posisi 2 Klasemen Terpaut 3 Poin dengan Sergio Perez Foto: Formula 1

KabarOto.com – Formula 1 2022 sudah menyelesaikan semua serinya musim ini, yang keluar sebagai runner-up ialah Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), dan Sergio Perez (Red Bull Racing) harus puas berada di ranking ke-3 klasemen.

Juara dunia musim ini, Max Verstappen (Red Bull Racing) menambah pundi-pundi poin usai menjuarai F1 Abu Dhabi dengan total 454 poin. Sementara Leclerc meraih total 308 poin, sementara terpaut tipis Perez telah mengumpulkan total 305 poin.

“Saya sangat berharap tahun depan kami dapat melakukan langkah maju untuk memperjuangkan kejuaraan. Tapi, mengingat di mana kami tahun lalu, ini adalah langkah maju yang sangat besar," ujar Leclerc.

Baca juga: Helmut Marko Bocorkan Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Pengganti Red Bull Racing

George Russell (Mercedes AMG Petronas) yang tampil baik sepanjang musim mengakhiri musim dengan 275 poin. Diikuti Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) di ranking ke-3 meraih 246 poin.

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang sempat dibuat pusing dengan porpoising pada awal musim, berhasil bangkit di akhir musim hingga mampu meraih 240 poin. Serta pembalap paling konsisten di zona poin ialah Lando Norris (McLaren) dengan total 122 poin.

Baca juga: Perjalanan Karir F1 Sebastian Vettel Hingga Gantung Helm

Pasangan Alpine juga berhasil menyabet posisi 10 besar, dengan Esteban Ocon berada di ranking ke-8 mengumpulkan 92 poin, dan Fernando Alonso dibawahnya 81 poin. Serta Valtteri Bottas (Alfa Romeo) menutup musim dengan posisi 10 besar klasemen meraih 49 poin.

Klasemen Akhir Pembalap F1 2022 :