POPULAR STORIES

Ucap Bismillahirrahmanirrahim, Presiden Jokowi Resmikan IIMS 2024

Ucap Bismillahirrahmanirrahim, Presiden Jokowi Resmikan IIMS 2024 Opening ceremony IIMS 2024 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Pada peresmian IIMS 2024, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta beberapa pejabat kementerian Republik Indonesia.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini secara resmi, saya membukan pameran otomotif Indonesia International Motor Show tahun 2024, terima kasih," ungkap Jokowi saat opening ceremony IIMS 2024.

Baca Juga: Pajang Belasan Mobil, Ini Program Chery Selama IIMS 2024

Ilustrasi pameran IIMS 2024

Sebagai informasi, IIMS 2024 akan digelar mulai 15-25 Februari mendatang. Pameran otomotif ini diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran otomotif yang digelar selama 11 hari ini, target transaksinya mencapai Rp 5,3 triliun. Hal itu dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

"Kami mencanangkan target yang tidak terlalu agresif tapi cukup realistis. Dengan jumlah pengunjung hingga 470 ribu pengunjung selama 11 hari, dan akan menghasilkan transaksi lebih dari Rp 5,3 triliun," jelas Daswar saat konferensi pers IIMS di Jakarta, Selasa (06/02/2024).

Baca Juga: Jadwal Shuttle Bus IIMS 2024, Gratis Tinggal Duduk Manis

IIMS 2024 akan menggunakan area yang lebih luas, pameran mencapai 133.547 meter persegi. Selain itu, juga akan menghadirkan infinite music yang akan hadir bersamaan dengan pameran otomotif ini.

"Kami akan tampilkan hiburan seperti tahun lalu, yaitu memasukkan unsur musik entertainment di dalamnya yang kita namakan Infinite Music Show," tambah Daswar.