POPULAR STORIES

Ukhti, Ini Tips Hijaber Ketika Motoran Di Bulan Ramadan

Ukhti, Ini Tips Hijaber Ketika Motoran di Bulan Ramadan

KabarOto.com - Menyambut bulan Ramadhan, Main Dealer Yamaha di Sumatera Selatan dan Bengkulu yaitu PT. Thamrin Brothers menggelar Festival Ramadan di Palembang Indah Mall 25 April – 1 Mei 2021.

Adapun pemilihan Miss Hijab 2021 juga mengangkat tema motor Fino 125. Selain itu juga digelar Ngabuburide bersama komunitas E-SPORT Mobile Legend. ”Festival Ramadhan ini mendapatkan respon positif dari semua partisipan yang menjalaninya dengan senang dapat menyalurkan kemampuannya juga,” ungkap Wiranata P.Ilahi selaku Manager Promosi Main Dealer PT Thamrin Brothers.

Baca Juga: Tips & Trik Buat Lady Bikers Yang Suka Touring Versi Poppy Sovia

Tak ketinggalan, Yamaha Riding Academy Main Dealer PT. Thamrin Brothers, juga mengingatkan buat para hijabers yang berkendara sepeda motor agar menerapkan beberapa hal terkait safety riding :

Baca Juga: Peringati Hari Perempuan Sedunia, Royal Enfield Gandeng 10 Lady Bikers Belah Jalanan

  1. Disarankan memakai hijab yang polos tidak menghalangi helm, misalnya karena penggunaan manik-manik, bros yang berada di bagian atas kepala.

  2. Pilih hijab berbahan yang sejuk dan dapat menyerap keringat misalnya dari bahan katun.

  3. Jika menggunakan hijab yang panjang, bisa ditutupi dengan menggunakan jaket untuk menghindari bahaya saat riding misalnya terhempas angin.

  4. Hindari memakai rok yang terlalu besar agar tak tersangkut bagian motor.

  5. Pilih ukuran helm lebih besar dari ukuran kepala untuk menghindari pusing akibat terlalu sempit.

  6. Gunakan perlengkapan safety riding gear dan terapkan safety riding saat di jalanan.