POPULAR STORIES

BMW X5 Terbaru Bakal Pakai Sistem Off-road Canggih

BMW X5 Terbaru Bakal Pakai Sistem Off-road Canggih All New BMW X5 2019 (Carscoops)

KabarOto.com - Tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk bagi BMW, karena pabrikan asal Jerman ini tengah bersiap untuk meluncuran beberapa model baru seperti Seri 8, Z4 dan X7.

Bahkan, akan bergabung dengan kendaraan-kendaraan tersebut adalah BMW X5 G05, yang baru-baru ini mengoda dengan merilis foto-foto resmi dan video menjelang debutnya.

Baca Juga: Test Drive - New Toyota Hilux 4x4 2018

Dilansir Carscoops, Jumat (25/5/2018), dari foto-foto tersebut, jelas menunjukkan bahwa saat ini BMW sedang membangun identitas desain yang kuat untuk varian SUV X-nya.

Ciri paling kuat adalah kisi-kisi gril ganda yang sangat besar dan lampu trapesium, dimana keduanya sudah dipakai di X3 dan X4 yang baru. Juga menggunakan bumper depan M Sport yang dilengkapi dengan hexagonal centre air intake.

Pada bagian belakangnya terlihat menggunakan lampu belakang berbentuk huruf L, meskipun dalam bentuk terbalik. Sepasang tailpipes persegi panjang terintegrasi yang menunjukkan sifat sportif X5.

(Baca Juga : BMW X5 Terbaru Siap Mengaspal Akhir Tahun)

Interiornya terlihat dengan jelas, tampilan instrumen yang sepenuhnya digital, ventilasi udara tipis dengan sisipan perak dan konsol roda gigi yang baru.

Seperti yang terlihat pada foto-foto lainnya, termasuk tombol starter perak, gearlever yang lebih pendek dan lebih menonjol, dan tombol iDrive berukuran besar.

Namun, toggle switch untuk gubbins off-road dan pengaturan ketinggian suspensi merupakan fitur baru.

Dibuat menggunakan BMW Cluster Architecture (CLAR) terbaru, X5 hampir dipastikan akan lebih ringan dari sebelumnya berkisar antara 230 dan 270 kg. Serta juga akan menampilkan 'suspensi dan sistem sasis baru', untuk pertama kalinya pada model X.

BMW X5 juga dilengkapi dengan fitur paket off-road baru yang memungkinkan kendaraan dapat diatur sesuai dengan medan tertentu dengan menekan sebuah tombol.

Sedangkan untuk dapur pacunya, X5 diharapkan akan menampilkan mesin 4 dan 6 silinder turbocharged yang lengkap, termasuk model hibrida plug-in di varian xDrive40e saat ini.

Juga kemungkinan adanya varian M Performance yang menggunakan mesin 4.4 liter, V8 twin-turbocharged.

Baca Juga: Mitsubishi 3000 GT 1999 - Satu-satunya GTO VR4 di Indonesia