POPULAR STORIES

Usung Misi Inspirasi Generasi Muda, Stephen Langitan Solo Ride Jakarta-London

Usung Misi Inspirasi Generasi Muda, Stephen Langitan Solo Ride Jakarta-London Stephen Langitan Solo Ride Jakarta-London (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Stephen Langitan akan melakukan perjalanan solo ride dari Jakarta menuju London sejauh 30 ribu km, yang dimulai pada hari ini, Minggu (25/03). Nantinya, pria yang berprofesi sebagai wartawan ini bakal menempuh perjalanan kurang lebih selama 145 hari, melewati 30 negara dan ditargetkan tiba di London pada 17 Agustus 2018.

Perjalanan yang dilakukan oleh Stephen Langitan secara solo ride Jakarta-London ini turut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, Kepala Korlantas, Royke Lumowa, Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, mengatakan pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Stephen, yang bertujuan untuk menyebarkan nilai persaudaraan, perdamaian dan keselamatan lalu lintas. Demi menjunjung nilai keselamatan, Budi mengingatkan agar Stephen menggunakan seluruh perlengkapan keselamatan mengendarai motor mulai dari helm, jaket keselamatan, hingga sarung tangan.

Baca Juga: Arti Warna pada Minyak Rem

"Menteri Perhubungan berpesan melakukan perjalanan dengan performance lengkap dan memberikan semangat dan kendaraan lengkap adalah prioritas mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Budi Setiyadi saat ditemui di acara pelepasan di Kantor Kementerian Perhubungan, Minggu (25/03).

Stephen Langitan pun menyebutkan dengan solo touring Jakarta-London diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih meningkatkan semangat menyebarkan nilai-nilai persaudaraan dan perdamaian.

"Perjalanan ini saya lakukan untuk menginspirasi para generasi muda, agar bisa menularkan semangat bagi anak muda," ujar Stephen Langitan.

Baca Juga: Sambut Valentine dan Imlek, Pertamina Lubricant Beri Program Menarik untuk Konsumen

Stephen Langitan akan mengendarai sepeda motor Kawasaki Versys-X 250 cc yang memiliki desain dan model yang pas untuk melakukan perjalanan jauh. Motor ini dilengkapi pelumas sepeda motor Pertamina Enduro 4T Racing SAE 10W-40.

Selama proses perjalanan solo ride, Stephen akan melakukan pergantian oli selama enam kali per 5.000 km. Nantinya akan ada 4 negara yang akan dikunjungi Stephen Langitan sebagai tempat penggantian oli mesin. Empat negara itu di antaranya Thailand, Nepal, Turki dan Italia.