Varian Baru Dari Nissan GT-R Akan Meluncur

Varian Baru dari Nissan GT-R Akan Meluncur

KabarOto.com – Line-up baru untuk Nissan GT-R sebentar akan meluncur di Amerika Serikat. Pabrikan mobil asal Jepang ini akan memberikan empat pilihan varian, termasuk GT-R Premium, 50th Anniversary Edition, Track Edition dan NISMO.

Dilansir dari Carscoops, Mobil ini akan mulai dipasarkan 25 Juli mendatang, mulai dari varian GT-R Premium seharga US$113.540 atau sekitar Rp 1,6 miliar, sementara edisi khusus 50th Anniversary Edition dengan penambahan beberapa bagian khusus, Anda perlu menambah US$8.500 atau sekitar Rp 120 juta-an.

Kedua varian tadi menggendong mesin 3.800 cc dengan suntikan turbocharger yang sudah mendapat tuning ulang, sehingga sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 565 dk dan torsi 633 Nm.

Agar mendapatkan unsur update baru, mobil tersebut menggunakan pelek desain baru berukuran 20 inci, knalpot titanium, Active Noise Cancellation, Active Sound Enhancement dan lainnya. Untuk interior varian ini mendapatkan kesan lebih premium Nissan menyebutnya ‘Hai Gray’ dengan trim semi-aniline yang dijahit tangan.

Baca juga: Asik Nih! Nissan Produksi Ulang Suku Cadang Skyline Lawas

Nissan Skyline GT-R Nismo

Interior GT-R Nismo

Sementara varian GT-R 50th Anniversary Edition memiliki perbedaannya pada warna biru muda (Blue Bayside) dengan penggunaan racing stripes berwarna putih. Selain itu ada pilihan warna lain yaitu Pearl White dengan striping merah dan Super Silver juga dengan garis striping putih.

Bagian interior mendapatkan sentuhan warna abu–abu. Seluruh interior varian ini dibalut bahan kulit alcantara, terdapat beberapa embos tulisan “50th Anniversary” pada jok, sun visor dan panel tengah.

Nissan Skyline GT-R 50th Anniversary Edition

Interior GT-R 50th Anniversary Edition

Sedangkan khusus varian GT-R Track Edition kemungkinan akan meluncur 25 Agustus mendatang, estimasi harga dari US$145.540 atau sekitar Rp 2,05 miliar. Pelek menggunakan kepunyaan Nismo berukuran 20 inci, spoiler belakang carbon fiber dan menggunakan rem berbahan carbon ceramic. Untuk interior kombinasi warna merah dan hitam serta penggunaan jok merek Recaro. Tetapi, yang lebih terpenting untuk varian Track Edition ini adalah menggunakan mesin yang sama dengan varian Nismo. Mesin berkapasita V6 3.600 cc twin turbocharged, mesin ini sanggup memuntahkan tenaga 600 dk dan torsi 652 Nm.

Baca juga: Nissan Skyline R34 GT-R Bertenaga 1000dk Ini Masih Bisa Dipakai Jalan-jalan

Nah, untuk varian tertingginya yaitu GT-R Nismo yang akan meluncur pada 12 juli, untuk harga US$210.740 atau sekitar Rp 2,9 miliar. Untuk varian ini bobotnya lebih ringan 10,5 kg karena beberapa bagian menggunakan bahan carbon fiber seperti bumper depan dan belakang, fender depan, kap mesin, atap, side sill cover, bagasi, dan spoiler belakang.

Untuk semua varian menggunakan transmisi otomatis dual-clutch 6 percepatan, khusus varian Nismo ada sentuhan sedikit untuk ‘R mode’ agar perpindahan gigi lebih cepat dan saat tikungan tajam perpindahan gigi akan di bantu oleh komputer agar lebih presisi.

Varian Nismo menggunakan pelek dari RAYS berdesain 9 palang yang lebih rigid namun ringan, plus aplikasi rem Brembo carbon ceramic berukuran 410 mm untuk depan dan belakang berukuran 390 mm. Rem ini dibuat khusus untuk Nissan GT-R Nismo karena dapat bertahan hingga suhu 1.000 derajat celcius. Selain itu, ban Dunlop menjadi perlengkapan standar varian ini. (Rizky Hidayat)