Velozity Chapter Bandung Kunjungi Penangkaran Penyu di Ujung Genteng

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 17 Oct 2016 - 09:10
Velozity Chapter Bandung Kunjungi Penangkaran Penyu di Ujung Genteng
Aksi kepedulian Velozity Chapter Bandung (VCB) terhadap lingkungan serta ekosistem alam ( Foto : Dok VCB)

Untuk mewujudkan aksi kepedulian terhadap lingkungan serta ekosistem alam, Velozity Chapter Bandung (VCB) menggelar forum silaturahmi sesama anggota dengan mengunjungi penangkaran penyu di Ujung Genteng Jawa Barat.

Kegiatan yang mengambil konsep wisata alam ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Velozity juga sekaligus menguji ketangguhan Toyota Veloz yang dikenal sangat tangguh terhadap segala jenis medan.

Perjalanan dengan kontur menanjak dari Bandung-Sukabumi ditempuh dengan 7 jam perjalanan, melewati beberapa daerah wisata di Jawa Barat. Dalam touring yang menempuh perjalanan selama tujuh jam dari Bandung hingga Sukabumi ini Velozity juga mengkampanyekan unsur Safety Driving dalam berkendara, yang disisipi edukasi terhadap pengetahuan dan budidaya penyu di wilayah Ujung Genteng, Jawa Barat.

Dalam program konservasi penangkaran penyu ini, Velozity Chapter Bandung (VCB) membawa 25 kendaraan anggota bersama keluarga dan anak-anak. Mereka turut melestarikan budidaya penyu, menyelamatkan dan mempertahankan populasi penyu dengan melepaskan anak-anak penyu ke laut bebas untuk dunia di masa mendatang.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menjaga kelestarian populasi penyu di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat ini,” ujar Lely ketua Velozity Chapter Bandung .

Lely juga menambahkan, ke depan akan ada kegiatan lain dengan konsep yang lebih menarik sehingga dapat meningkatkan minat dan eksistensi Velozity Chapter Bandung (VCB).

Baca Juga: