Verstappen: Red Bull Dominasi Balapan F1 jika Gunakan Mesin Mercedes

Enrico
Enrico 12 Feb 2018 - 08:42
Verstappen: Red Bull Dominasi Balapan  F1 jika Gunakan Mesin Mercedes
Tim Red Bull Dengan Mesin Renault (Autosport)

KabarOto.com - Max Verstappen yakin balapan Formula 1 akan didominasi Red Bull jika menggunakan mesin Mercedes. Pembalap berkebangsaan Belgia-Belanda itu menilai performa sasis Red Bull sangat bagus, dan hanya membutuhkan dukungan mesin terbaik.

"Saya pikir jika kita memiliki mesin dari Mercedes, mereka tidak akan memandang remeh kita lagi," kata Verstappen kepada Autosport, Senin (12/2/2018).

Saat ini Renault menyokong tim Red Bull dan berhasil meraih empat kemenangan di balapan F1 bersama Sebastian Vettel musim 2010-2013. Pencapaian itu jauh lebih baik jika dibandingkan Mercedes sejak pemberlakuan peraturan penggunaan mesin V6 Hybrid.

Baca Juga: Dell Sponsor Terbaru McLaren di Formula 1

Meskipun Renault mampu mencetak gemilang dalam beberapa tahun terakhir, Verstappen merasa pada musim 2017, mesin jet daratnya kurang bertenaga besar dibanding produsen lain, selain Honda.

Verstappen mengatakan bahwa MGU-H (motor-generator-unit ) masih memiliki kelemahan tertentu. "Kami tidak stabil dibandingkan dengan yang dimiliki Mercedes dan Ferrari," kata dia.

Red Bull diperkirakan mampu kembali tampil dalam perebutan gelar musim 2017 ketika peraturan yang lebih menekankan aerodinamika diberlakukan. Namun, Ferrari lebih tangguh sehingga Red Bull mengakhiri musim balap di posisi ketiga.

Editor : rio