POPULAR STORIES

Vettel Akan Intropeksi Diri Usai Gagal Juara F1 2018

Vettel Akan Intropeksi Diri Usai Gagal Juara F1 2018 Foto: Formula1

KabarOto.com - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel harus puas kembali mengakhiri Formula 1 (F1) 2018 sebagai runner-up. Ia pun harus puas melihat rival utamanya, Lewis Hamilton kembali keluar sebagai juara dunia.

Nahasnya, Vettel dan timnya, Scuderia Ferrari sempat berstatus kolaborasi tercepat di grid. Pembalap asal Jerman itu bahkan nyaman memimpin klasemen.

Sebastian vettel

Namun karena kesalahan sendiri, Vettel harus merelakan Hamilton mengunci gelar pada F1 yang berlangsung di Meksiko, atau ketika musim masih menyisakan dua lomba lagi.

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya, Tim Malaysia Ikut MotoGP

Beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Vettel antara lain saat Ia mengalami kecelakaan saat berlaga di negeri kelahirannya, GP Jerman. Dilanjutkan ketika Ia bersentuhan dengan Hamilton di lap pembuka GP Italia.

Sebastian Vettel

Selain itu, Vettel pun sempat terlibat insiden dengan Max Verstappen di GP Jepang. Karena itu, kini setelah musim kompetisi selesai, Vettel mengaku ingin banya intropeksi diri.

"Musim ini, saya tidak berpikir bakal mengalami banyak kesulitan seandainya saya tidak melakukan kesalahan sendiri. Sebagai pembalap, saya pikir, saya wajib melihat lagi beberapa hal yang terjadi," kata Vettel.

Baca juga: Jackie Stewart Meyakini Masa Kejayaan Vettel Di F1 Sudah Lewat

Menurut Vettel, "Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Pertama-tama, saya akan melihat diri sendiri," tutup eks pembalap Red Bull Racing itu.