POPULAR STORIES

Video: Rekor Baru! Bugatti Chiron Sukses Jadi Mobil Tercepat Di Dunia

Video: Rekor Baru! Bugatti Chiron Sukses jadi Mobil Tercepat di Dunia Bugati Chiron. (foto: istimewa/kabaroto)

Kabaroto.com- Jika ditanya soal mobil apa yang saat ini jadi yang paling cepat di dunia, jawabannya tentu mengarah ke salah satu model dari supercar Bugatti. Supercar dari Bugatti memang memiliki representasi mobil dengan performa dan tenaga yang dahsyat.

Dengan nama tenar tersebut, Bugatti tak pernah merasa puas, perusahaannya selalu menghadirkan kejutan baru yang selalu membuat publik tercengang.

Kejutan terbaru datang dari supercar anyar mereka Bugatti Chiron, perusahaan kembali membuat publik kagum dengan pencapaian baru mereka karna berhasil memecahkan rekor kecepatan dunia untuk sebuah mobil pabrikan.

(Baca Juga: Intip Supercar Gahar Bugatti Chiron Bertenaga 1500hp)

Menggaet salah satu bintang pebalap Formula 1, Juan Pablo Montoya, Buggati berhasil memecahkan rekor tersebut di sebuah jalanan lurus berjarak 3.112 kilometer.

Supercar bertenaga 1500 hp tersebut dipacu oleh Montoya dengan kecepatan mencapai 400 km/jam (249 mph) dari titik 0 km/jam. Kecepatan tersebut secara mengejutkan mampu diraih sangat singkat, hanya sekitar 41 detik saja.

Catatan waktu ini merupakan yang tercepat yang pernah dicapai oleh kendaraan produksi resmi di dunia. Supercar bermesin 8.000 cc 16 silinder dan 4 turbo ini resmi menyabet gelar yang tercepat saat ini.

Bugatti Chiron sendiri diproduksi secara terbatas, hanya 500 unit di dunia. Dengan performa dahsyat dan unit yang terbatas, harganya pun fantastis, untuk memboyong supercar ini membutuhkan dana hingga Rp 35 Miliar.

Lihat Juga:

https://www.youtube.com/watch?v=4cVMY-JsTpY