Video: Transformasi Mobil Honda Civic Selama 44 Tahun

Video: Transformasi Mobil Honda Civic Selama 44 Tahun foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Civic menjadi satu di antara mobil legendaris Honda. Berikut video transformasi kendaraan ini sejak pertama kali diluncurkan 45 tahun lalu.

Sejarah Honda Civic diawali dengan diperkenalkannya coupe 2 pintu pada Juli 1972 dan kemudian diikuti dengan versi hatchback 3 pintu pada bulan september 1972.

Mobil Honda Civic merupakan mobil sedan yang menganut sistem gerak roda depan, di mana mesinnya diletakan melintang. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan mobil yang terbilang kecil namun menyediakan ruang interior yang cukup luas.

Civic, menurut kamus, memiliki arti sesuatu yang berhubungan dengan penduduk kota dan hubungan antar-penduduk. Dengan nama Civic sendiri, Honda ingin mewujudkan mobil untuk semua orang dan mobil untuk dunia.

Baca Juga:

Generasi pertama Civic diperkenalkan pada 11 Juli 1972, namun baru diluncurkan ke pasar setahun berselang. Mobil ini menggunakan mesin 1.169cc dengan mesin berpendingin air empat silinder dan rem depan menggunakan cakram listrik.

Mobil ini tersedia dalam 3 varian yakni Caupe, Hatcback tiga dan lima pintu, dan Station Wagon. Pada tahun 1975 Honda Civic menggunakan mesin CVCC dengan pembakaran yang lebih efisien. Selama tiga tahun berturut-turut 1972-1974, Civic dianugerahi penghargaan Car of the Year di Jepang.