Vinales Optimis Raih Poin Penuh Di MotoGP Assen

Vinales Optimis Raih Poin Penuh di MotoGP Assen Maverick Vinales (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, mengaku tengah diselimuti kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk bisa meraih hasil gemilang di MotoGP Assen 2018, akhir pekan nanti.

Performa Vinales di sepanjang gelaran MotoGP 2018 sebenarnya tidak terlalu bagus. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu belum pernah sekalipun memenangkan balapan di musim ini. Bahkan, Top Gun baru sekali naik ke atas podium sepanjang MotoGP 2018 berlangsung.

Selain itu ia juga mengeluhkan performa motor YZR-M1 yang terkesan 'lambat' pada seri Mugello dan Catalunya. Mendengar keluhan sang pembalap, tim mekanik Yamaha bergerak cepat dengan memodifikasi tangki bensin YZR-M1 milik Vinales.

Strategi tersebut juga dilakukan oleh tim mekanik Ducati Corse terhadap motor Desmocedici tunggangan Jorge Lorenzo. Hasilnya terbilang sukses, Lorenzo mampu berjaya pada dua race sebelumnya di Mugello dan Catalunya.

Baca Juga: Petronas Jadi Tim Satelit Yamaha Musim Depan?

Usai tes uji coba di Catalunya, Barcelona, rasa optimisme dalam diri Vinales kembali muncul melihat performa motor YZR-M1 yang dinilainya telah berangsur membaik. Kini ia menatap balapan di Assen dengan penuh percaya diri.

"Saya senang balapan berikutnya digelar di Sirkuit Assen yang luar biasa," ucap Vinales dengan rasa bahagia, dilansir Crash.Net, Rabu (28/06).

"Tak terasa balapan sudah mendekati paruh musim, dan kami pergi ke Belanda dalam posisi yang bagus di klasemen (peringkat ke-3). Intinya, kami harus terus meningkatkan performa dan tetap berkonsentrasi untuk mendapatkan poin penuh."

Baca Juga: Michelin Siapkan Ban Khusus Lintasan Basah untuk MotoGP Assen 2018

Vinales menilai bahwa Sirkuit Assen sangat ideal dengan motor balap Yamaha. Maka dari itu, ia yakin bisa memperoleh hasil yang bagus dalam balapan kali ini.

Pada gelaran MotoGP Belanda 2017, Vinales sendiri gagal menyelesaikan balapan lantaran dirinya mengalami kecelakaan. Namun kemenangan berhasil diamankan tim Yamaha lewat Valentino Rossi yang meraih podium pertama.