POPULAR STORIES

Vinales Senang Bisa Kembali Naik Podium

Vinales Senang Bisa Kembali Naik Podium Maverick Vinales (Foto:Getty Images Europe)

KabarOto.com- Maverick Vinales merasa senang bisa mengakhiri paceklik podiumnya setelah finish di posisi ketiga pada balapan MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018). Rider tim Yamaha Movistar itu sejatinya bisa finish kedua, namun manuver Alex Rins pada lap terakhir membuatnya sedikit melebar.

"Ini balapan yang sangat baik dan sayangnya saya melebar pada lap terakhir dan saya tidak bisa bertarung untuk menang. Tapi saya senang dan kami bisa mengembalikan kepercayaan diri pada pekan ini," kata ujar Vinales, dilansir Crash.Net, Rabu (3/7/2018).

Lebih lanjut Vinales mengatakan, balapan ini sangat baik. "Sayangnya saya melebar pada lap terakhir dan saya tidak bisa bertarung untuk menang. Tapi saya senang kami bisa mengembalikan kepercayaan diri pada pekan ini."

Baca Juga: Disalahkan oleh Valentino Rossi, Ini Jawaban Dovizioso

Top Gun juga mengakui motornya sudah bekerja sangat baik meskipun masih belum pada performa terbaiknya. Dan berharap Yamaha bisa terus tampil kompetitif sepanjang seri balapan yang tersisa.

"Saya pikir motor kami ada dalam level yang baik, pada sasis kami merasa sangat baik, dan pada tikungan yang cepat saya merasa sangat baik," tambahnya.

Baca Juga: Valentino Rossi: Seharusnya Saya dan Dovi Bisa Naik Podium

"Dengan elektronik, akhirnya kami bisa bekerja di jalan yang benar, tapi tetap banyak hal yang harus dikerjakan. Saya senang berada di depan, meskipun motor kami belum mencapai performa terbaiknya. Jadi kami harus terus bekerja seperti itu dan semoga di liburan musim panas Yamaha dapat membawa sesuatu yang besar (gelar juara).

Lewat raihan podium ketiga di Belanda, Vinales berhasil memangkas selisih poinnya dengan Valentino Rossi di papan klasemen sementara. Vinales yang menduduki peringkat ke-3 hanya berselisih 6 poin dari Rossi yang ada di peringkat ke-2.

Seri MotoGP 2018 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada 15 Juli 2018.