Waduh! Belum Mendarat Di Indonesia, Jeep Wrangler JL Ludes Diserbu?

Waduh! Belum Mendarat di Indonesia, Jeep Wrangler JL Ludes Diserbu? Beberapa konsumen Indonesia juga ada yang masuk di pemesanan kloter selanjutnya, sepertinya bakal kebagian 6 bulan lagi sekitar April 2019

KabarOto.com - Penggemar merek Jeep tentu sudah mendengar kabar bahwa tipe JL akan menggantikan tipe JK. Pergantian itu akan terjadi dalam waktu dekat. Nah, yang mengejutkan, salah satu showroom Jeep mengaku bahwa kuota SPK Jeep Wrangler teranyar itu sudah memenuhi target alias tutup kloter pada pertama.

Hal itu disampaikan Sales Manager dari JHL Auto Rucky Safari. Menurutnya, unit Wrangler JL yang datang di kloter pertama jumlahnya tak lebih dari belasan. "Bisa dikatakan begitu, karena untuk yang kloter selanjutnya pun harus menunggu tahun depan," bebernya pada KabarOto.

Baca Juga: Profil - Jeep Cherokee Trailhawk

Mengejutkannya, ternyata Indonesia termasuk negara yang lebih dulu mendapatkan tipe JL dibanding beberapa negara maju lainnya seperti Inggris dan Australia.

"Untuk bulan ini, di Inggris saja baru masuk yang mesin diesel 2.200 cc dan mereka harus menunggu tipe bensin pada Januari 2019. Bahkan di Australia, website resminya pun belum memajang tipe JL," imbuhnya.

Baca Juga: Profil - Jeep Compass Longitude

Harus diakui, tak cuma beda tahun, tipe JL ini bikin konsumen loyal penasaran dengan platform barunya. Dengan mesin 2.000 cc turbo, sekilas mobil ini bakal berbeda jelas pada bentuk fender dan warnanya.

"Bisa dibilang Wrangler sekarang juga cocok untuk generasi milenial karena tampilannya lebih catchy dengan fitur entertainment kekininan, seperti Android Auto dan Apple Car Play. Harga di angka Rp 1,509 miliar (off the road)," beber Rucky.

Baca Juga: Profil - New Jeep Grand Cherokee Overland

jeep wrangler jl
Jeep Wrangler JL memiliki tampilan yang lebih modern dan menarik

Rucky juga membeberkan kapan Wrangler JL tiba di Tanah Air. "Kira-kira pertengahan bulan November 2018 ini sudah sampai di Indonesia. Sebelumnya kita lakukan pre-inspection sebelum didistribusikan, pertama yang akan masuk tipe Rubicon, ke depannya akan menyusul tipe sport dan lainnya," katanya.

Meskipun kapasitas mesin diciutkan, namun di atas kertas dan menurut Rucky, torsi justru akan melonjak jauh lebih besar, berkat tenaga induksi dan teknologi e-torque.

"Nah berhubung peminatnya banyak di Indonesia, maka kita sempat minta alokasi tambahan unit untuk di sini. Beberapa konsumen juga ada yang masuk di pemesanan kloter selanjutnya, sepertinya bakal kebagian 6 bulan lagi sekitar April 2019," tutupnya.

JHL Auto:

Bursa Mobil Emerald Blok M5 No. 6 C1&C2 Jalan Gading Serpong Boulevard Curug, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Telp: 021-5461441