POPULAR STORIES

Wah, Kini Lorenzo Dukung Rossi Untuk Jadi Juara Dunia Ke-10 Kalinya

Wah, Kini Lorenzo Dukung Rossi untuk Jadi Juara Dunia ke-10 Kalinya Jorge Lorenzo & Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sudah melupakan perseteruan dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. X-Fuera kini mendukung The Doctor untuk merebut gelar juara dunia ke-10 kalinya.

Rossi dan Lorenzo sebelumnya memiliki hubungan yang tidak harmonis. The Doctor bahkan sempat menutup garasinya dari Lorenzo saat keduanya masih satu tim di Yamaha.

Bahkan, rivalitas tersebut mencapai puncaknya di balapan pamungkas, yaitu di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Gelar juara dunia menjadi milik Lorenzo yang berhasil finis terdepan dan unggul lima poin atas Rossi di klasemen akhir. The Doctor harus rela menjadi runner-up.

Baca Juga: Rossi: Motor Zaman Dulu Lebih "Romantis"

Rossi merasa dicurangi dan menuding ada konspirasi Spanyol antara Lorenzo dan Marquez untuk menggagalkannya menjadi juara dunia ke-10.

"Berada satu tim dengan Rossi banyak membantu saya. Dia sangat pintar dan berbakat," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (02/08).

Baca Juga: Alasan Marquez Belum Punya Kekasih

Lorenzo juga meyakini Rossi bisa segera mendapatkan gelar juara dunia ke-10 miliknya. Akan tetapi, semua itu bergantung kepada Yamaha.

"DNA juara dunia ada dalam diri Rossi. Jadi bukan tidak mungkin musim depan adalah waktu baginya merebut gelar juara dunia ke-10. Namun, itu semua bukan tergantung dengan Rossi, Yamaha yang harus memberikan motor terbaik kepada The Doctor," pungkas Lorenzo. (Tri Wahyu Andika)