Wah, Shuttle Otonom Optimus Ride Segera Beroperasi Di New York

Wah, Shuttle Otonom Optimus Ride Segera Beroperasi di New York foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Mobil, bus, mini bus, serta kereta sudah mulai menjajaki teknologi otonom yang bisa bergerak tanpa memerlukan pengemudi didalamnya. Nah, Kali ini akan muncul transportasi baru dengan teknologi tersebut, yaitu shuttle. Rencananya transportasi ini akan mulai beroperasi pada kuartal kedua tahun 2019 ini di New York, Amerika Serikat.

Dilansir dari The Verge yang merupakan media setempat, Optimus Ride bakal memperkenalkan sejumlah angkutan otonom ke Brooklyn Navy Yard. Lokasi ini merupakan pabrik pribadi, era Perang Dunia II seluas 300 hektar yang berada di tengah-tengah penemuan teknologi tinggi.

Di mana kendaraan ini bakal ditempatkan di sebuah komplek pabrik yang mempekerjakan sekitar 8.500 orang. Transportasi otonom Optimus Ride akan beroperasi di jalanan tertutup Brooklyn Navy Yard. Nah, layanan ini terbuka untuk orang-orang yang bekerja disana.

Baca juga: Bus Otonom Panda Yang Unik di Cina

shuttle

Perusahaan juga berencana menyediakan perjalanan naik kendaraan untuk penduduk komunitas pensiun Paradise Valley di California Utara.

Beda dengan negara lainnya nih, New York punya peraturan sendiri dan terhitung sangat ketat terkait dengan kendaraan otonom. Seperti mengharuskan perusahaan penguji untuk memiliki pengawalan polisi ketika mengembangkan prototipe otonom berada di jalanan.

Nah, Walikota New York, Bill de Blasio, adalah pengkritik vokal kendaraan self-drifing alias otonom, tetapi juru bicara walikota, Seth Stein, mengatakan Optimus Ride dapat secara legal mengoperasikan layanan shuttle otonomnya.

optimus

"Jika pilot ini mematuhi asuransi dan UU non-lalu lintas lainnya, dan tetap terbatas pada Brooklyn Navy Yard, yang bersifat pribadi, maka ia dapat beroperasi. Walikota telah menyuarakan penentangannya yang kuat untuk menguji teknologi baru di jalanan sibuk (banyak kendaraan berlalu lalang)."

Baca juga: Ini Penjelasan Terkait Asuransi Untuk Mobil Otonom

Disebutkan oleh juru bicara dari perusaahaan yang berdiri sendiri di Boston, bahwa kendaraan self-driving di Yard Angkatan Laut Brooklyn dan perkebunan Paradise Valley akan meningkat selama periode penyebaran

"Optimus Ride memanfaatkan Neighbourhood Vehicle (NEV) yang dirancang untuk beroperasi di lingkungan 25 mph. Optimus Ride adalah agnostik kendaraan dan dapat mengintegrasikan teknologi self-driving kami ke semua jenis kendaraan," ungkap juru bicara Gubernur New York.