Warga Bantaran Sungai Jadi Target Aksi Sosial Scooterist Socialize Di Bulan Ramadan

Warga Bantaran Sungai Jadi Target Aksi Sosial Scooterist Socialize di Bulan Ramadan Scooterist Socialize

KabarOto.com - Bulan Ramadan kali ini, salah satu acara digelar oleh Nyorein Vespa bersama Dompet Dhuafa. Mereka menggelar aksi sosial yang diberi nama 'Scooterist Socialize' yang berarti sosialisasi skuteris Vespa dalam momen buka puasa bareng dengan warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Beberapa pengguna Vespa yang tergabung dalam komunitas 60s Jabodetabek, Vespa Greel Indonesia, pecinta Vespa Halim, dan dari skuteris Cohen Coffee yang berjumlah 30 skuteris terlibat di acara hari Minggu (24/04) tersebut.

Baca juga: Kegiatan Scooterist Alam Sutera (Sastra) Isi Bulan Ramadan

Acara buka puasa tersebut didukung oleh beberapa pelaku usaha di dunia skuter dan kopi, Dompet Dhuafa juga support dari para donatur. Adapun jumlah dana yang terkumpul diklaim pihaknya sebesar Rp 4,725 juta.

"Dana tersebut kita realisasikan dengan melibatkan ibu-ibu warga Kampung Pulo untuk memasak masakan untuk hidangan berbuka puasa dan tersaji 100 pax nasi kebuli yang telah dipesan," ujar Dimas dari Dompet Dhuafa.

Baca juga: Cara HDCI Tangerang Isi Kegiatan Di Bulan Ramadan

Rangkaian acara Scooterist Socialize dimulai dengan riding dari Plaza Kenari Mas. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah Ramadan yang disampaikan oleh Ust. Firdaus Sanusi, MA dari Dompet Dhuafa, dan games untuk seluruh warga Kampung Pulo yang hadir.

Adapun 10 goodie bag berisi souvenir dari Dompet Dhuafa dalam games tersebut. "Semoga apa yang menjadi niat kita dibulan Ramadan ini, dapat memberi manfaat dan kebaikan pada diri kita masing-masing juga orang lain," tutupnya.