Wih, Fitur Nio Pilot Makin Canggih Dan Mudah Digunakan

Wih, Fitur Nio Pilot Makin Canggih dan Mudah Digunakan Foto: Carscoop

KabarOto.com - Nio kembali meningkatkan teknologi buatannya. Nio sudah berdiri sejak 2014 sebagai pembuat EV global nih Sob. Nio mempekerjakan lebih dari 9.000 orang di seluruh dunia, perusahaan ini juga memiliki pusat desain dan manufaktur di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Cina, Jerman, Inggris, dan lokasi lainnya.

Jika masih asing dengan perusahaan ini, lineup mereka termasuk SUV ES6 dan ES8. Selain itu EP9 dan ET Preview yang baru saja diluncurkan. Kali ini Nio membawa kabar baik untuk teknologinya yang dikembangkan untuk membantu pengemudi dalam mengemudikan kendaraan.

Advance Driving Assistance System (ADAS) dari Nio, sudah resmi dengan sebutan Nio Pilot. Untuk Sobat Kabaroto yang masih asing dengan ADAS, sistem ini dirancang untuk meningkatkan keselamatan mobil di jalan raya. Pasalnya kecelakaan sering terjadi karena human error.

Jadi sistem bantuan pengemudi ini dikembangkan untuk mengotomatisasi, mengadaptasi, dan meningkatkan sistem kendaraan untuk keselamatan pengemudi dan mengemudi. Sistem otomatis dari ADAS ini terbukti mengurangi kematian di jalan loh, bahkan meminimalisir human error.

Baca Juga: Berkat Fitur Ini, Toyota Alphard Diganjar Bintang 5 Dalam Uji Tabrak

Nah, Nio Pilot ini mendapat pembaharuan Sob. Ada tujuh fitur baru yang ditambahkan, termasuk Auto Lane Changing, Traffic Jam Pilot, dan Highway Pilot. Fitur ini mengubah sistem menjadi teknologu mengemudi semi-otonom level 2.

"Sebagai merek kendaraan listrik yang cerdas, penelitian dan pengembangan teknologi mengemudi otonom sangat penting bagi Nio," kata Jamie Carlson, Wakil Presiden Perusahaan Autonomous Driving.

Selain meningkatkan keunggulan dari Nio Pilot, pembuat mobil juga meningkatkan sistem operasi infotainment "smart" OS 2.0, desain dan interaksi pengguna, dan memberikan pengalaman digital pada pengemudi. Hal ini dapat dirasakan berkat banyaknya pengoperasian screen gesture.

Berbeda dengan touch screen, screen gesture cara penggunaannya lebih mudah karena layar mendeteksi gerakan. Jadi, pengguna tidak perlu menekan layar untuk mengganti lagu atau memberi perintah apapun.

Fitur ini dapat dengan mudah digunakan, apalagi ketika pengguna sedang dalam perjalanan. Selain itu, pabrikan Cina mendapatkan lebih banyak konten third-party. Seperti Baidu Maps dan QQ Music. Sebagai tambahan di Nio Radio terdapat komunitas auto brands audio online.

Baca Juga: Nih, Fitur Baru Teknologi Digital General Motors Yang Bakal Diproduksi Tahun Ini