WILL.I.AMG Akan Tampil Di F1 Amerika Serikat 2022

WILL.I.AMG akan Tampil di F1 Amerika Serikat 2022 will.i.am di depan karya "The Flip" WILL.I.AMG (Foto: Mercedes-AMG)

KabarOto.com - Meski Mercedes-AMG tengah redup di Formula 1 musim 2022 ini, tapi gelaran di F1 Miami 2022, (8/5), akhir pekan ini tak ingin tampil muram. Sebab tuner resmi asal Affalterbach tersebut hadirkan kolaborasi cemerlang dengan musisi multi-platinum, tech enterpreneur, philanthropist dan TIME 100 IMPACT Award winner will.i.am.

Diperkenalkan Kamis kemarin (5/5) di Miami melalui website resminya www.will.i.am, “The Flip”, sebagai rancang bangun terbaik berdesain ekspresif dan banyak pesan telah dikaryakan. Merupakan kendaraan one-off alias hanya satu dibuat, diberi nama WILL.I.AMG, sebagai sebuah simbol pencapaian Mercedes-AMG dan will.i.am diwujudkan oleh West Coast Customs untuk mengeksekusi karya menantang “The Flip”.

Baca juga: Mercedes-AMG C 43 Sedan Andalkan Turbo Listrik

Oh iya Sob, project kerjasama "The Flip – Innovation for Purpose" adalah memberikan pelajar lebih mudah memahami di lingkungannya untuk STEAM (science, technology, engineering, arts and math). Sebagai bagian pembelajaran pembekalan kemampuan untuk fokus di masa depan pekerjaannya dan mengembangkan teknologi baru.

Adapun mobil karya The Flip tersebut akan ditampilkan ke publik saat gelaran F1 Amerika Serikat di Miami, Florida dihadiri oleh pembalap Juara Dunia Lewis Hamilton. Nah, untuk basis mobil dari Mercedes-AMG GT 4-Door Coupe.

Menanggapi hasil kolaborasi kali dengan Mercedes-AMG, wil.i.am berkomentar, “Saya tinggal di lingkungan terbatas, tumbuh bersama hip hop. Melihat para legenda artis rap hip hop tentang Mercedes, tentunya merupakan impian memiliki Mercedes. Bagi banyak anak-anak di perkampungan, memiliki Mercedes adalah simbol kemapanan dan bisa keluar dari kesulitan.”

Baca juga: Mercedes-AMG EQE, Orientasi Performa Tinggi dari Mobil Listrik

Dirinya menambahkan bahwa kini dirinya bisa keluar dari kesulitan tersebut dan bisa berkarya lebih jauh dengan menghadirkan model AMG. “Tapi saya tak menyentuh mesinnya, karena AMG sudah membuat mesin terbaik. Kisah dari pendiri AMG sangat menginspirasi dan memberikan semangat untuk berkolaborasi saling keterbukaan untuk hadirkan kesempurnaan,” ujarnya.

Membicarakan AMG GT 4-Door Coupe yang dibuat menjadi WILL.I.AMG, diyakini terinspirasi dari G-Class untuk lampu depan dan legenda SLS Gullwing.