POPULAR STORIES

Wow! Perkumpulan SS2DE Satukan Pemilik Suzuki Swift 2 Pintu

Wow! Perkumpulan SS2DE Satukan Pemilik Suzuki Swift 2 Pintu Foto: Dicky Nugraha/ SS2DE

KabarOto.com - Tak banyak mayoritas masyarakat Indonesia mengetahui bahwa varian Suzuki Swift sudah lahir di era 1980-an. Nama Suzuki Swift sendiri sejak awal memiliki beberapa varian.

Nah, untuk mewadahi antusiasme para pemilik mobil tersebut, terbentuklah Suzuki Swift 2 Doors Enthusiasts (SS2DE). "Kita adalah komunitas mobil yang tidak memiliki struktur organisasi. Kita hanya mewadahi pemilik dan penggemar suzuki swift 2 pintu," ujar Dicky Nugraha selaku Juru Bicara.

Baca Juga: Ngumbar Cinta Otomotif, Ratusan Mobil Dan Motor Klasik Padati Kawasan Bintaro

Te Dicky, sapaan akrabnya bilang kalau partisipannya merupakan pemilik Suzuki Swift MK I hingga MK III. Ia melanjutkan bahwa antusiasme pemilik tipe tersebut yang tergabung sudah berjumlah 80 partisipan.

"Awalnya saat 27 Agustus 2015 ketika saya memiliki unit mobil bahan dan menghubungi Demas Soeharto yang dianggap pentolan Swift 2 pintu. Setelah diskusi, akhirnya terbentuklah SS2DE hingga ke media sosial," imbuh pehobi mobil lawas tersebut.

Baca Juga: Resmi Jadi Aggota IMI, Ulang Tahun Komunitas Datsun Jakarta Ke-9 Kenang Member Wafat

Ia menambahkan, bahwa perkumpulan ini lahir dari kesulitan mereka dalam membangun mobil dan keterbatasan suku cadang juga unitnya. "Varian yang ada di SS2DE mulai dr jenis MK I atau tipe Forsa dan Cultus, MK II atau Amenity dan Eleny, dan MK 3 Cultus bermesin Twin Cam," jelasnya.

Ia bilang, ada sederet agenda termasuk touring yang belum sempat terlaksana karena terhalang pandemik Covid-19. Kopdarnya hari ini (20/03) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan merupakan agenda untuk bersilaturahmi sebelum menyambut bulan Ramadhan tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkait